Safari Ramadhon Tilik Desa Bupati dan Wakil Bupati Tuban 1439 H/ 2018 M

Tuban – Oase INews.com- Pada hari Senin tanggal 28 Mei 2018 pukul 16.00 WIB bertempat di Pendopo Balai Desa Kedungsoko Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban, telah dilaksanakan Safari Ramadhon Tilik Desa Bupati dan Wakil Bupati Tuban 1439 H/ 2018 M .

Dengan tema Safari Ramadhon  Peningkatan pendapatan keluarga miskin dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Turut hadir dicara hikmat tersebut dihadiri sekitar 500 orang dari Kecamatan Plumpang dan Widang, sebagai penanggung jawab Bapak Saefiyudin S.STP.M.AP (Camat Plumpang),

Turut hadir pula Fathul Huda (Bupati Kab. Tuban), Ir. Noor Nahar Husain, M.Si (Wakil Bupati Kab. Tuban), Drs. Miyadi, S.Ag (Ketua DPRD Kab. Tuban), Musthofa, SH. M.Hum (Kajari Kab. Tuban), AKBP I Wayan ( Ketua BNNK Kab.Tuban ), Bpk Tulus ( Ketua Fraksi PDI.P DPRD Kab.Tuban ), Hj. Tri Astutik SH.( Ketua Fraksi Gerindra .DPRD Kab.Tuban), Bpk Hartomo ( Ketua Fraksi Golkar DPRD Kab.Tuban ), pihak OPD Organisasi Perangkat Daerah Kab. Tuban, pihak Forkopimka Kec. Plumpang dan Widang, serta Kepala Desa se-Kec. Plumpang dan Widang juga beberapa Tokoh Agama, Masyarakat dan Pemuda se-Kec. Plumpang dan Widang

Rangkaian kegiatannya adalah pada Pukul 16.05 WIB Forkopimda bersama OPD tiba di Ds. Kedungsoko Kec. Plumpang Kab. Tuban, selanjutnya melihat bazar sembako dan makanan ringan serta kerajinan rumah tangga, dan pada Pukul 16.10 WIB Pembacaan ayat suci al qur’an oleh Ust.Abdul Wahab dilanjutkan pada Pukul 16.15 WIB Sambutan Bpk Saefiyudin S.STP.M.AP (Camat Plumpang).

” Puji Syukur Kami mengucapkan banyak terimakasih atas kehadirannya bapak Bupati dan bapak Wakil Bupati di tempat ini guna mengikuti safarai ramadhan tilik desa, Kemudian ijinkanlah kami selaku camat plumpang untuk melaporkan bahwa dana ADD telah kami tekankan agar tertuju pada sasaran yaitu kebutuhan desa dan masyarakat dan terkait dengan pembangunan desa dan peningkatan pendapatan keluarga miskin dan pemerataan ekonomi kami terus memacu pada instansi dan aparat desa untuk bekerja lebih keras lagi.” kata Saefiyudin Camat Plumpang.

Dia juga Kemudian kami laporkan Kondisi wilayah Kec. Plumpang dan Widang saat ini kondusif hal tersebut merupakan hasil dari kordinasi Forkopimka untuk menjaga lingkungan, Dan tidak lupa pula dia mewakili selaku panitia memohon maaf kepada seluruh yang hadir apabila ada kesalahan dan kekurangan dalam panitia menyediakan tempat maupun hidangan.

Acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan dan santunan secara simbolis dari Bpk Fathul Huda (Bupati Tuban ) kepada perwakilan dari masyarakat kec plumpang dan widang.

Lalu disambung dengan sambutan Bpk. Fathul Huda (Bupati Kab.Tuban ) yang intinya dia mengucapan banyak terima kasih kepada panitia penyelenggara harapannya kegiatan Safari Ramadhan ini.

Hal ini juga bisa mempererat tali persaudaraan dan menjalin silaturohmi serta meningkatkan ukuwah islamiah kepada masyarakat di bulan suci ini.

Baginya safari Ramadhan merupakan agenda tahunan yang dilakukan dengan tujuan untuk silaturrahmi dan sambang desa.

Pemkab Tuban juga akan mengalokasikan dana Anggaran Dana Desa (ADD) tahun ini cair di awal tahun dan tahun depan akan dicairkan pada awal tahun juga yaitu Bulan Januari setiap tahunnya.

Sangat diharapkan Pemdes harus menyiapkan administrasi secara benar untuk menunjang kelancaran pencairan dana Angaran Dana Desa (ADD) ke desa-desa.

Permasalahan pengurusan E- KTP agar dapat dipermudah dan bisa diurus di desa tidak harus ke Pemkab Tuban.

Masalah pupuk di daerah Kab.Tuban ini sangat langka dan selalu tidak bisa mencukupi kuota saya harap sabar akan kami tindak lanjuti.

Untuk MCK di Kab.Tuban masih banyak yang saya temukan belum ada yang punya ,saya minta aparat desa terkaid bisa menyelesaikan dan membantu.

Kemudian permasalahan Kesehatan dan BPJS ,agar para hadirin segera mengurus dan pihak desa agar membantu dan menfasilitasi.

Kepada OPD harus mempunyai trobosan di masing” bidang semata” untuk kepentingan pelayanan kepada masyarakat, dan sering membaca al qur – an dikit sedikit agar di bulan romadhon ini mendapat barokah dan bisa menjernihkan fikiran.

Acara dilanjutkan dengan Maulidho Khasanah/ceramah agama oleh KH.Safiul Anam.

Disambung dengan do’a yang dipimpin oleh KH.Masram Asyari.

Tepat pukul 17.25 WIB buka puasa bersama dilanjutkan Sholat Ma’grib berjama’ah selanjutnya ramah tamah.

(skm*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 5 =