Pemasangan Satelit Air Dari Kementrian Energi Dan Sumber Daya Mineral Diwilayah Binong, Ditinjau Langsung Oleh Rispanel Arya

TANGERANG, Oase INews.com – Kementrian Energi Dan Sumber Daya Mineral yang dikawal oleh Komisi VII Anggota DPR RI Fraksi PKS Dapil Banten III Mulyanto, melalui Badan Geologi Bandung Mengecek langsung  sumber mata air, dalam program pemasangan satelit air yang ditunjuk ke wilayah Perumahan Binong di RW 08 Kelurahan Binong – Curug Kabupaten Tangerang – Banten.

Tim Survey Badan Geologi akan mencari titik sumber air terlebih dahulu, dimana program Sunber Daya Energi ini adalah untuk kegiatan seluruh Indonesia.

Turut hadir dalam pengecekan Sumber Mata Air tersebut adalah Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Fraksi PKS, Rispanel Arya S.ST. MM, saat dikonfirmasi para awak media, mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung program pemasangan satelit air diwilayah Binong.

” untuk warga Rw 08 yang kondisi airnya dinilai sudah banyak mengandung zat besi, dan tidak layak untuk dikonsumsi saat ini, maka kebutuhan untuk air minum sangat diperlukan sekali bagi warga Binong yang notabene padat penduduk, dan sangat kebetulan adanya kegiatan pemasangan satelit air dari Kementrian Energi Dan Sumber Daya Mineral yang berada diwilayah warga Rw 08 dan sekitarnya,” Ucap Anggota DPRD dari Fraksi PKS yang kini sudah dua kali menjabat, saat memantau pengecekan tersebut, Rabu (6/5/2020)

Masih kata Rispanel, ia menjelaskan bahwa dengan pengecekan sumber mata air, maka akan terbuka lebar air layak konsumsi akan dirasakan nantinya bagi warga Binong.

” bersama dengan tim tenaga Badan Geologi, untuk mengetahui dimana sumber titik mata air yang mengarah pada arus sungai seperti yang dilakukan PDAM, sehingga nantinya tidak akan mengganggu kondisi air menjadi kering yang ada dimasing masing warga dan juga harus ada lahan seluas 60 meter untuk lokasi pemasangan Satelit Air tersebut,” Jelas Rispanel yang juga warga Rw 08 itu.

Dilain pihak Ketua Rw 08, Kelurahan Binong,  Wasidi, mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan banyak terimakasih yang sangat atas  perhatian pemerintahan pusat dalam kebutuhan masyarakat dalam hal air bersih.

” lokasi yang telah ditunjuk ini merupakan lokasi pemasangan satelit air, yang saat ini masih dalam pengecekan sumber mata air, diharapkan dapat membantu warga di delapan RT, sehingga kebutuhan air bersih akan dapat terpenuhi, karena 85 persen air disini mengandung zat besi kuning,” pungkas Wasidi lagi. (Fatah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 3 =