Kabupaten Tangerang, Oase INews.com – Hasil data swab yang di lakukan Puskesmas Kuta Bumi tercatat ada 24 warga yang positif Covid-19. Hal tersebut di ungkapkan Dr Andar Kepala Puskesmas Kuta Bumi Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang.

Dr Andar Kepala Puskesmas Kuta Bumi kepada wartawan melalui selulernya, Sabtu (05/09/2020) mengatakan, untuk penyampaian informasi data lengkap seperti alamat RT dan RW yang terkena positif Covid-19 memang sangat dilema bagi tim kesehatan puskesmas.

“Memang semestinya untuk data tersebut harusnya di informasikan kepada warga masyarakat, agar bisa bersama-sama memutus rantai penyebaran virus Covid-19 ini,” ujarnya.

Namun lanjut Dr Andar menambahkan, terkadang pihak keluarga yang terpapar Covid-19 menolak untuk di informasikan kepada warga. Padahal itu sangat bermanfaat di saat di lakukan karantina mandiri.

“Selama ini pihak puskemas Kuta Bumi memberikan langsung ke gugus tugas Kelurahan atau Desa yaitu, Lurah, Kepala Desa, RW dan RT apabila ada warganya yang positif Covid-19, untuk dilakukan pengawasan karantina mandiri,” katanya.

Dijelaskan, 24 yang positif Covid-19 berasal dari Kelurahan dan Desa yang berada di wilayah Puskesmas Kuta Bumi. “Untuk di Kelurahan Kuta Baru titiknya di RW 06/07, RW 10 dan RW 05,” Jelasnya. (Fatah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 − five =