Ada 206 Desa, di Kab. Tangerang Belum Dapatkan Bantuan Sosial dari Kemensos Republik Indonesia 

 
 
KABUPATEN  TANGERANG,Oase INews.com–  Sebanyak 29 Kepala Desa perwakilan APDESI di setiap Kecamatan di Kabupaten Tangerang, Gelar pertemuan bertempat disebuah Saung Bambu Pantai Tanjung Kait, Kabupaten Tangerang.  Terkait  evaluasi dan rapat rencana kerja terkait masalah bantuan sosial terdampak Covid -19 di berbagai Desa yang hingga saat ini belum tersentuh bantuan Paket Sembako dari Kemensos RI.
Ada 206 Desa yang ada di Kabupaten Tangerang Dari total 246 Desa, saat ini belum mendapatkan Bantuan Sosial Covid-19 berupa paket sembako dari Kemensos Republik Indonesia tersebut.
H. Maskota HJS, selaku Ketua Apdesi Kabupaten Tangerang (Kades Belimbing, Kecamatan Kosambi) menyampaikan kepada awak media, Selasa kemarin (28/7/2020)
H.Maskota menjelaskan, “Dari 246 Desa, kurang lebih ada 206 Desa yang belum tersentuh Bantuan Sosial Paket sembako dari Kementrian sosial Republik Indonesia, lalu sebenarnya apa kendalanya,”terangnya.
“Oleh karena itu saya meminta kepada seluruh rekan-rekan Ketua Forum Apdesi Kecamatan masing-masing, untuk menyampaikan hasil pertemuan dan rapat kita sore ini kepada teman Kepala Desa lain, untuk segera mendata, dan mengajukan Proposal Bantuan tersebut melalui wadah APDESI Kabupaten Tangerang,”jelasnya.
Untuk 206 Desa yang hingga kini belum mendapatkan bantuan,  diharapkan dalam dua, tiga hari kedepan proposal pengajuan harus sudah selesai dan kami terima,” ucapnya.
Adapun rencananya penyalurannya paket sembako Bantuan sosial Covid-19 dari Kemensos RI untuk 206 Desa ditaksirkan sudah tersalurkan,”pungkasnya.
Giat pertemuan ini  dihadiri  oleh Ketua APDESI Provinsi Banten, H.Surta Wijaya (Kades Babakan Asem – Teluknaga), H. Aenilah Syarif (Kades Cibetok – Gunung Kaler), Hamdani SM (Kades Buniayu – Sukamulya), MK.Gandi (Kades Jengkol – Kresek), dan para perwakilan Kades dari sejumlah APDESI Kecamatan. (Fatah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *