Antisipasi Masyarakat Yang Melakukan Wisata, Polres Cilegon Lakukan Pam Di Objek wisata

CILEGON, Oase I News.com – Polres Cilegon Polda Banten melakukan apel pengamanan gabungan guna mencegah masyarakat yang ingin melakukan wisata pantai Anyer.

Apel pengamanan ini dilakukan di Pos Pam 3 Ciwandan dan di pimpin oleh Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Ali Rahma. Senin, (01/06/2020).

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana melalui Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Ali Rahman mengatakan, “Hari ini kita melaksanakan Apel Gabungan yang bertujuan untuk melakukan pengamanan di jalur wisata serta melakukan penyekatan guna mencegah masyarakat yang ingin melakukan wisata”, katanya.

Ali menambahkan, Personel yang mengikuti apel tersebut berjumlah 56 personel.

“Dan untuk personel yang bertugas dalam melakukan pengamanan ini berjumlah 56 personel. Dimana rinciannya, 16 personel Lantas Polres Cilegon, 15 personel Raicet Polda Banten, 20 personel Polsek Ciwandan dan 5 personel dari Dishub”, tambahnya.

Ali menjelaskan, personel yang bertugas di bagi menjadi 2 shif.

“Setelah selesai apel, anggota di bagi 2 shif. Dimana shif 1 langsung melaksanakan pemeriksaan dan penyekatan baik R2, R4 dan setelah itu di lanjutkan dengan shif 2”, jelasnya.

“Dan tujuan penyekatan ini guna mengantisipasi arus wisata yang akan ke Anyer, Carita dan sekitarnya. Dan bagi masyarakat yang melintas akan di putar balikan, dan menyuruh pengendara agar menggunakan masker. Semua itu kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona”, lanjut Ali.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa Polda Banten dan Polres Jajaran terus melakukan kegiatan penyekatan dan memberikan himbauan dengan humanis kepada masyarakat agar tidak keluar rumah jika penting dan selalu terapkan protokol kesehatan jika terpaksa harus keluar rumah guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kami dari Polda Banten akan terus melakukan upaya-upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona khususnya di Banten. Ya, diantaranya dengan melakukan penyekatan, memberikan himbauan dengan humanis. Melakukan pendekatan persuasif terkait upaya pecegahan Covid-19 kepada masyarakat,” tutup Edy Sumardi.(HMS/VAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *