Bupati Tangerang Zaki Iskandar Dan Para Pejabat Sudah Dua Kali di Vaksin

Oase I news.com,Kabupaten Tangerang, Beberapa pejabat daerah Kabupaten Tangerang melakukan suntikan vaksin Covid-19 untuk yang kedua kalinya pada Kamis (28/01/2021) di Gedung Serba Guna Tigaraksa Kabupaten Tangerang. Bupati Zaki juga ikut melakukan vaksin yang kedua kalinya, sebelumnya proses vaksin pertama dilakukan di Gedung Pendopo Bupati Tangerang pada Kamis (14/01/2021).
Pejabat lainnya yang ikut melakukan vaksin Covid-19 diantaranya, Wakil Bupati Tangerang, H. Mad Romli, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail, Sekertaris Daerah (Sekda) H. Moch Rasyid Maesyal, Kasdim 0510 I Wayan Karina, Kepala Pengadilan Agama Tigaraksa H. Sodikin, Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH. Ues Nawawi, Bareskrim Mabes Polri Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tangerang H. Dedi Mahpudin.Bupati Zaki mengatakan jika target awal untuk di vaksin ialah para tenaga kesehatan (Nakes) yang menangani Covid-19, lalu menyusul anggota TNI dan Polri, dan baru Fase berikutnya masyarakat umum.

Diterangkan oleh Bupati Zaki, stok vaksin jenis Sinovac masih tersedia 11. 000 (Sebelas Ribu) dosis. Dan tenaga kesehatan (nakes) yang sudah di imunisasi sebanyak 60 persen. Dirinya mengakui belum bisa memaparkan secara rinci kebutuhan vaksin berikutnya

“Hingga hari ini sudah 1.694 tenaga kesehatan di Kabupaten Tangerang yang sudah mendapatkan vaksinasi di beberapa layanan kesehatan, baik itu di puskesmas, klinik dan RSUD di Kabupaten Tangerang. Kita lihat nanti kebutuhan vaksinasi di Kabupaten Tangerang berapa jumlahnya,” kata Bupati Zaki.

Sementara itu, Bupati Zaki juga menyorot soal perkembangan terkini kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang. Menurut Zaki, angka kasus masih terbilang cukup tinggi namun tidak begitu siginfikan seperti di tiga minggu lalu.

“Kami juga melihat perkembangan kasus Covid-19, kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang masih cukup tinggi namun tidak setinggi 2 sampai 3 minggu yang lalu,” ungkap Bupati Zaki.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Tangerang, H. Mad Romli menambahkan kegiatan vaksinasi Covid-19 merupakan jawaban atas kesungguhan dan keseriusan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Tangerang dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

“Semoga melalui proses vaksinasi ini akan memberikan hasil yang baik sesuai dengan harapan kita semua, sehingga harapan masyarakat kita untuk bisa beraktifitas seperti semula dapat segera terwujud,” ujar Romli.

Seperti diketahui, Kabupaten Tangerang mendapatkan alokasi vaksin sebanyak 22.200 (Dua Puluh Dua Ribu Dua Ratus) dosis vaksin Covid-19 yang proses pelaksanaan pendistribusiannya menjadi dua tahap. Dimana vaksin jenis Sinovac telah didistribusikan kepada 88 fasilitas pelayanan Kesehatan yang terdiri dari 44 Puskesmas, 24 Rumah sakit dan 20 Klinik di seluruh Wilayah Kabupaten  Tangerang. ( Simon )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven + seventeen =