Cegah Penyebaran Covid-19, Urkes Polres Serang Kota Periksa Suhu Tubuh dan Berikan Vitamin Kepada Anggota

KotaSerang, Oase I News.com – Dalam upaya penanganan antisipasi penyebaran Covid-19, Urdokkes Bagsumda Polres Serang Kota melakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan Thermoscaner kepada semua Personil Polri dan tamu yang masuk ke Polres Serang Kota, MInggu (31/05/2020) pukul 06.30 wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar menyampaikan bahwa kegiatan yang di lakukan oleh Urkes Polres Serang Kota Polda Banten merupakan implementasi arahan Presiden RI Joko Widodo dan maklumat Kapolri dalam penanganan Covid-19 yang sudah berstatus pandemi.

Sementara itu Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto menghimbau kepada semua, saat ini kita harus menjaga kebersihan diri maupun lingkungan, rajin berolahraga sehingga tidak mudah terkena virus Covid-19. Kebersihan diri dan lingkungan merupakan hal yang sangat utama dalam mencegah virus tersebut.

“Kami dari Polres Serang Kota melakukan upaya-upaya preemtif dan preventif dengan melakukan pengukuran suhu tubuh kepada semua personil dan tamu yang masuk ke Mapolres Serang Kota, memberikan vitamin kepada anggota, memberikan penyuluhan kepada tentang pencegahan virus corona,” ucapnya.

Di tempat yang berbeda Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan mampu mengatasi penyebaran virus Covid-19 di provinsi Banten yang berstatus KLB, sehingga masyarakat Banten bisa merasa aman dan nyaman

“Hindari tempat tempat kerumunan massa, batasi aktivitas diluar untuk sementara waktu, sering cuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir, gunakan masker bila batuk atau pilek, konsumsi gizi seimbang, rajin berolahraga, bila batuk pilek berkelanjutan serta sesak nafas, segera ke fasilitas kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan, masyarakat tidak perlu takut dan hendaknya tetap waspada dengan mengikuti anjuran yang sudah disampaikan,” tutup Edy Sumardi. (HMS/VAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *