Kabid Humas : Jelang Idul Fitri 1441 H, Aktifitas Kendaraan di Pelabuhan Merak Sepi

Merak, Oase I News.com – Larangan mudik yang telah diumumkan pemerintah kepada masyarakat, ternyata sangat menimbulkan kesadaran masyarakat yang sangat bagus. Masyarakat tidak melakukan mudik saat pandemi virus Corona (COVID-19), ini terlihat dari situasi aktifitas kendaraan yang akan menyebrang melalui pelabuhan sepi

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan Sampai dengan H-2 Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Polda Banten dengan gugus tugas penangan covid-19,TNI dan Pemerintah Daerah telah melakukan upaya-upaya dengan melakukan Filtelirasasi dan penyekatan. sampai dengan saat ini perintah dilarang mudik tetap dilaksanakan untuk memutus mata rantai covid-19.

“Kendaraan yang menyebrang dari pelabuhan merak ini sebanyak 132 unit membawa logistik dan perjalanan dinas, aktivitas pelabuhan sangat sepi, sudah tidak ada kendaraan pribadi hanya barang sama logistik. Ini tandanya kesadaran masyarakat untuk tidak mudik sudah bagus,” kata Edy Sumardi saat di wawancara awak media, Jum’at (22/5/2010)

Edy Sumardi menjelaskan Kepolisian sejak awal penerapan larangan mudik telah mendirikan beberapa titik penyekatan untuk menghalau pemudik. Mereka yang nekat mudik akan diminta putar balik.

“Sampai Dengan saat ini kita telah berhasil melakukan upaya penyekatan menghalau upaya masyarakat yang akan mudik, berbagai macam modus mudik terjadi seperti menggunakan jasa truk, jasa travel, sampai dengan sepeda motor pemudik yang diangkut dalam truk seolah-olah truk logistik, kita lakukan pemeriksaan lalu kita himbau dan kita kembalikan atau putarbalik. Sampai dengan saat ini belum ditemukan ada yang lolos untuk mudik, “ujarnya.

Terakhir Edy Sumardi menghimbau terkait perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H sesuai anjuran pemerintah dan kementerian agama diharapkan masyarakat untuk melakukan sholat Idul Fitri di rumah saja dan tidak melakukan pawai takbiran dijalanan.

“Kebijakan ini bertujuan untuk memutus penyebaran mata rantai covid-19, dan kegiatan yang kami laksanakan merupakan wujud dukungan Polri terhadap kebijakan pemerintah” tutupnya (HMS/VAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *