Kapolres Serang Kota Pimpin Langsung Sertijab Para Kasat Dan Kapolsek di Auditorium Osvia Polres

Kota Serang, Oase I News.com – Kasat Binmas, Kasat Lantas, Kasat Sabhara, Kasat Polair dan Kapolsek Baros Polres Serang Kota Polda Banten resmi diserahterimakan dipimpin langsung Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., bertempat di Auditorium Osvia Polres Serang Kota, Jumat (22/5/2020).

Prosesi upacara sertijab tersebut dihadiri Wakapolres Serang Kota, para Kabag, Kasat, Kasubbag, para Kapolsek Polres Serang Kota serta Personel Polres Serang Kota dan Polsek jajaran.

Kasat Binmas kini diemban oleh AKP Ahmadi, SH., MM., menggantikan Kompol Markun, SH., yang mendekati masa pensiun, Kasat Sabhara Polres Serang Kota kini diemban oleh AKP Rohmatul Ampri, SH., yang menggantikan AKP Ate Waryadi, SH., yang menempati posisi baru sebagai PS. Kasi SIM Subditregident Ditlantas Polda Banten, Kasat Lantas AKP Gesit Febriatmoko., S.Ik., MM., menggantikan AKP Tesyar Rofaldi Prayitno, S.IK., menempati posisi baru sebagai Kasi Fasmat SBST Subditregident Ditlantas Polda Banten, , AKP Olan Banuara kini menjabat sebagai Kasatpolair menggantikan AKP Entang Cahyadi, SH., M.A., jabatan baru Pama Polres Serang Kota dalam rangka Pendidikan Sespimma, Kapolsek Baros kini diemban AKP Ridwan Siahaan, menggantikan AKP Erra Suryaningtyastuti, S.IK., S.SI., yang menempati posisi baru sebagai Kanit 2 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Banten, Mutasi Jabatan tersebut teruang dalam surat Telegram Kapolda Banten Nomor: Kep/354/Empat Romawi/2020, tanggal 30 April 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Banten.

“Pelaksanaan Sertijab pada hari ini merupakan Sertijab pertama yang saya laksanakan setelah menjabat sebagai Kapolres Serang Kota, selain itu seperti telah kita saksikan bersama bahwa pelaksanaan Sertijab pada hari ini juga lain dari biasanya dimana keseluruhannya mengacu pada kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19, sesuai dengan surat telagram Kapolri Nomor ST/1143/IV/Kep/2020 tanggal 8 April 2020 tentang Prosedur pelaksanaan Sertijab,”tutur Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., saat sambutan.

Lebih lanjut AKBP Yunus mengajak kepada seluruh personel Polres Serang Kota untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Mari kita bersama mencegah penyebaran covid-19 ini dimana sampai saat ini belum ditemukan vaksin khusus untuk mengobatinya,”ujarnya.

“Kepada pejabat lama saya atas nama pribadi dan selaku pimpinan Polres Serang Kota menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan selama bertugas di Polres Serang Kota serta selamat menjalankan tugas ditempat yang baru, saya merasa bangga karena seluruhnya mengemban amanah ini dengan baik,”imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Kapolres Serang Kota mengucapkan “Selamat datang” kepada pejabat baru,”selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan untuk mengemban tugas-tugas baru dijajaran Polres Serang kota.

“Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman yang telah saudara saudara miliki pada penugasan sebelumnya, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik,”ucapnya.

“segera jalin hubungan ke instansi-instansi pemerintah, para tokoh agama dan tokoh masyarakat agar bisa mendukung pelaksanaan tugas kita bersama sama menciptakan situasi kamtibmas yg kondusif di wilayah hukum Polres Serang Kota,”ujarnya.

“Pada kesempatan ini, Semoga Allah SWT, Tuhan  Yang Maha Esa senantiasa menganugerahkan petunjuk dan bimbingannya dalam pengabdian kita kepada masyarakat bangsa dan negara”. Ujar Kapolres mengakhiri sambutannya.

Usai melaksanakan sertijab, para pejabat baru dan Lama mendapatkan ucapan selamat dari Kapolres serang Kota, Wakapolres Serang Kota, para Pejabat Utama, para Kapolsek, dan Personel Polres Serang kota. (TP/HMS/VAN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *