Kota Tangsel BERDUKA,Atas Wafatnya ketua Forbest Dan Aktivis Masjid Kota Tangsel Ustadz Arif Wahyudi

Oase I news.com,  Kota Tangerang Selatan – Berita duka dan suasana mendung menyelimuti segenap aktivis masjid se Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jum’at 11 September 2020 ba’da Subuh, pejuang dan aktivis masjid Kota Tangerang Selatan, Ustadz H. Arif Wahyudi Purnomo, SE. Ak telah menghembuskan nafasnya yang terakhir di RS Dr. Suyoto Suyono, di Jalan RC Veteran raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Tampak hadir melayat dan juga guna melaksanakan sholat Ghoib berjamaah untuk almarhum Ustadz Arif Wahyudi Purnomo dirumah duka, diantaranya, Ustadz H. Mustopa anggota DPRD Kota Tangsel dari PKS, Wakil Ketua Baznas Kota Tangsel Ustadz H. Muhammad Salbini, Ketua FDKM Kota Tangsel Ustadz H. Arif Faathir, Ustadz Suwardi Pengurus DKM An Nur PCMI Pondok Aren. Sementara hadir guna melaksanakan sholat jenazah dilokasi pemakaman khusus Covid-19 diwilayah Kelurahan Rawalele, Jombang, Kota Tangsel antara lain, Ustadz H. Martha Bachtiar mewakili FMMB BSD, Ustadzah San Soesilawati (Ustadzah Susan) Sekretaris Forbest Tangsel yang juga Ketua PD Salimah Tangsel serta beberapa orang staf Pemkot Tangsel mewakili Walikota Tangsel yang tidak dapat hadir.

Secara eksklusif hanya kepada Media oase I news.com, dirumah duka dikawasan Pondok Betung, Pondok Aren, Kota Tangsel, pada Jum’at (11/09/2020) pagi, Ustadz Unggul Hidayat selaku juru bicara keluarga almarhum Ustadz Arif Wahyudi menceritakan bahwa, pada hari Kamis, 10 September 2020 sekira Pukul 16.00 Wib, almarhum mengeluhkan badannya sangat lemas dan tidak dapat berjalan. Maka keluarga langsung membawa almarhum Ustadz Arif Wahyudi ke RS Suyoto Suyono untuk dilakukan perawatan.

“Almarhum memang sebelumnya memiliki riwayat penyakit Diabetes serta tensi darah tinggi. Dan dari hasil observasi pihak rumah sakit tensi darah yang tinggi itulah yang menjadi penyebab timbulnya gejala stroke dan menyebabkan almarhum mengalami gagal pernafasan. Dan pihak rumah sakit juga telah memberitahukan kepada pihak keluarga bahwa didalam paru-paru almarhum terdapat banyak lendir yang diduga itu adalah salah satu indikasi terkena Covid-19. Tapi itu baru dugaan dari pihak rumah sakit dan baru akan diketahui hasil Test Swab nya dalam satu atau dua hari ini,” terang Ustadz Unggul Hidayat.

Lanjutnya, dari hasil Observasi dugaan sementara penyebab kematian dari almarhum tersebut, maka pihak Rumah Sakit Suyoto Suyono tidak mau mengambil resiko dan memutuskan jika almarhum harus dimakamkan dengan standar Covid-19.


Sementara itu, Ustadz H. Arif Faathir selaku Ketua Forum Dewan Kemakmuran Masjid (FDKM) Kota Tangsel, saat dimintai tanggapannya terhadap pribadi almarhum Ustadz Arif Wahyudi menyatakan bahwa dimatanya almarhum Ustadz Arif Wahyudi adalah orang yang sangat baik dan sholeh.

“Beliau orang yang sangat amanah sekali, walaupun dalam pileg April 2019 kemarin tidak terpilih menjadi anggota DPR RI, akan tetapi beliau tetap istiqomah MEREALISASIKAN janji-janjinya saat kampanye dahulu. Beliau sangat aktif mendorong para pemuda untuk memakmurkan masjid melalui berbagai kegiatan yang positif untuk para pemuda masjid, mendorong dan membantu masjid-masjid untuk memiliki sertifikat IMB dan juga membantu masjid-masjid untuk bisa mendapatkan dana hibah dari Pemkot Tangsel untuk pengembangan masjid-masjid yang masih kurang berkembang pembangunan fisik bangunannya. Dan beliau juga meninggal di hari Jum’at, hari sebaik-baiknya hari menurut agama Islam. Insha Alloh beliau Husnul Khotimah dan sebaik-baik tempat beliau adalah di Surga yang kekal abadi. Amiin,” ujar Ustadz Arif Faathir, Ketua FDKM Kota Tangsel.

Hal senada juga disampaikan oleh Ustadz H. Suwardi selaku Pengurus DKM An Nur PCMI Pondok Aren. Menurut Ustadz Suwardi, almarhum Ustadz Arif Wahyudi sudah sangat banyak sekali jasa-jasa dalam MEMAKMURKAN masjid-masjid diwilayah Pondok Aren.

“Beliau sahabat baik saya, dan beliau bersama mas Ustadz Arif Faathir adalah pendiri Forum Dewan Kemakmuran Masjid (FDKM) Pondok Aren. Beliau juga yang mengurusi masjid-masjid diseluruh Pondok Aren agar memiliki IMB serta mendorong dengan sangat luar biasa agar masjid-masjid diwilayah Pondok Aren untuk membentuk UPZ-UPZ. Begitu banyak ilmu yang telah beliau berikan kepada para pengurus DKM-DKM di Pondok Aren, semoga ilmu yang telah Beliau berikan kepada kami tersebut akan bermanfaat dan menjadi penolong almarhum Ustadz Arif Wahyudi diakhirat kelak. Amiin,” tutur Ustadz Suwardi, terlihat matanya berkaca-kaca.

Hambali, wartawan senior Okezone.com, dalam Whatsapp nya kepada redaksi oase I news.com, mengatakan bahwa almarhum Ustadz Arif Wahyudi merupakan sosok tokoh agama dan pejuang agama Islam di Kota Tangsel yang sangat baik dan santun.

“Beliau adalah sosok Pejuang Islam yang sangat aktif di Kota Tangerang Selatan. Semoga almarhum Ustadz Arif Wahyudi akan diberi KEMULIAAN oleh Alloh SWT dan akan diampuni dosa-dosa nya dengan Kesolehan beliau semasa hidupnya. Amien,” pungkas Hambali.(Simon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *