Pembagian Bansos Desa Jatimulya Berjalan Kondusif Dan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan

Tangerang, Oase I News.com – Dengan memperhatikan protokol kesehatan covid-19, Desa Jatimulya Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang, Salurkan Bansos dari Presiden melalui kemensos RI, bantuan berupa beras 10 kg dan paket makanan siap saji Selasa (7/7/20) di halaman kantor desa Jatimulya.

Menurut Kepala desa Jatimulya Poniman, SH dimasa pandemi copid-19 dan PSBB di Tangerang raya di perpanjangan sampai 14 Juli 2020, tidak sedikit warga yang kehilangan mata pencaharian.

Bantuan tahap pertama ini sebanyak 1500 paket makanan siap saji berikut beras 10 kg, disambut warga dengan begitu antusias.

Wilayah Desa Jatimulya 30 persen wilayahnya di kelilingi kawasan pergudangan, warganya pun banyak yang bergantung pada pekerjaan dan terkena dampak PHK, akibat dampak Covid 19.

“Kami atas nama pemerintah desa Jatimulya mewakili masyarakat merasa ber Syukur dan berterimakasih kepada pemerintah pusat atas bantuan Warga Desa yang terkena dampak Covid 19, untuk tahap pertama yang sudah turun sebanyak 1500 paket bansos dan sedang mengajukan 2500 paket mudah2an cepat turun kembali,” paparnya.

“Untuk Warga Jatimulya yang belum mendapatkan bantuan yang terdampak covid-19, silahkan menyerahkan datanya, agar tahap ke 2 bisa tercover,” ungkapnya.

Poniman,SH menambahkan untuk Warga Jatimulya di harapkan agar tetap bersabar saat pandemi ini, tetap ikuti protokol kesehatan mudah-mudahan covid 19 ini segera berakhir.

Tokoh Masyarakat Jatimulya RW 01 Agus, menambahkan bansos ini sudah tepat sasaran dan meringankan
beban warga khususnya saat psbb berlangsung, banyak juga warga desa Jatimulya yang terdampak PHK dari pekerjaan.

Salah satu Warga Andan (41) RT1/RW2, juga menyampaikan terimakasihnya kepada Jokowi dan Mensos Juliari Batubara, karena bansos ini dirasa sangat membantu masyarakat, meski baru sekali dan berharap ada berkelanjutan pada pemerintah desa.

Adapun bantuan Bansos RI yang di bagi 1500 paket sebelumnya telah di data, dan diambil dengan membawa ktp dan kk, yang berdomisili di Desa Jatimulya. (Red/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 5 =