Personel KBR Den Gegana Satbrimobda Banten, Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pemukiman Warga di Sekitar Mako

Kota Serang, Oase I News.com – Bhakti Brimob Banten kepada masyarakat untuk mencegah Covid-19 di wilayah pemukiman warga dan tempat ibadah terus dilakukan.

Seperti yang dilakukan hari ini, 5 personil Den Gegana Brimob Banten yang dipimpin oleh Kasubden KBR Detasemen Gegana Satbrimobda Banten IPTU Lili Suhaeli melakukan penyemprotan disinfektan di Link Komplek Brimob dan Masjid Nurul Ikhlas Kelurahan Lontar Baru kecamatan Serang kota Serang, Minggu (07/06/2020).

Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho kepada awak media mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan merupakan bagian dari rutinitas yang dijalani Brimob Banten selama pandemi Covid-19.

“Sejak Covid-19 menjadi pandemi di Banten, kami dari Brimob Banten sudah melakukan berbagai upaya. Mulai dari upaya preemtif hingga preventif,” ucap Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho juga mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan merupakan upaya minimalisir penyebaran dan penularan Covid-19.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan pada sudut-sudut tanpa terkecuali seperti gagang pintu, pagar, halaman rumah serta lingkungan sekitar tempat tinggal dan benda-benda yang sering terkena sentuhan tangan juga turut diberikan penyemprotan disinfektan agar meminimalisir bermukimnya bakteri atau virus corona disease 2019 (Covid-19),” terang Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan Bhakti Brimob Banten kepada masyarakat dan implementasi arahan dari Kapolri dan Dankor Brimob Polri sebagai pimpinan sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19 dan agar warga bisa merasa aman, tenang dan nyaman.

Ditempat berbeda, senada dengan Dansat Brimobda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi pun mengatakan hal yang sama.

“Seluruh jajaran Polda Banten sejak awal sudah melakukan berbagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten. Salah satunya penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Brimob Banten secara intens,” tutur Edy Sumardi.

Edy Sumardi juga mengajak seluruh masyarakat agar mendukung kebijakan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan yang ada untuk menuju tatanan kehidupan yang baru. (HMS/VAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *