Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Di Kecamatan Batuceper Kota Tangerang

Kota Tangerang,O I News.com – Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan Peringatan Detik-detik Proklamasi Peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020 pada hari Senin (17/08/2020) pukul 07.30 WIB.

Adapun Pelaksanaan upacara peringatan kemerdekaan RI ke-75 tingkat Kec. Batuceper Kota Tangerang bertempat di Halaman kantor Kec. Batuceper Jalan Daan Mogot Km 21 No. 183 Kel/Kec. Batuceper Kota Tangerang yang di ikuti oleh 60 peserta upcara dengan Penanggung Jawab Camat Batuceper, RAHMAT HENDRAWIJAYA, S.SoS.,M.Si., yang bertemakan “INDONESIA MAJU”.

Pada upacara tersebut Camat Batuceper, RAHMAT HENDRAWIJAYA, S.SoS.,M.Si., bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan Komandan Upacara SERKA ANTO dari Koramil 02 Batuceper.

Hadir dalam Upacara tersebut, yaitu RAHMAT HENDRAWIJAYA, S.SoS.,M.Si (Camat Batu Ceper), AKP MUJIHARJA,SH (Wakapolsek Batuceper)beserta PJU, SERTU HASBIALLAH (Yang mewakili Danramil 02 Batuceper), LURAH Se-kec.Batuceper beserta Muspika Kecamatan Batuceper , Kepala Dinas Instansi beserta ibu, para Kasi Kecamatan , Kepala SD, MI, SLTP, SLTA beserta ibu dan tamu undangan yang lainnya.

Pada upacara tersebut dibacakan teks proklamasi kemerdekaan RI dan dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh pasukan paskibraka. Secara keseluruhan upacara berlangsung lancar dan khitmad. Peserta upacara terlihat fokus mengikuti rangkaian kegiatan upacara hingga selesai.

Wakapolsek Batuceper AKP MUJIHARJA, S.H., pada kesempatan tersebut mengatakan,” Bahwa kegiatan upacara merupakan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan jiwa dan raga serta harta bendanya demi kemerdekaan bangsa Indonesia. Untuk itu, wajib diperingati setiap tanggal 17 Agustus,” ungkapnya.

” Dengan adanya momentum bersejarah ini, kami mengajak kepada generasi penerus bangsa dan kepada segenap unsur masyarakat, untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah rela mengorbankan jiwa raga demi merebut kemerdekaan RI. Maka daripada itu, mari kita jaga keutuhan, kesatuan dan persatuan Indonesia tanpa membedakan ras suku dan agama, pungkas AKP MUJIHARJA, S.H.

Pada kesempatan lain Humas Polsek Batuceper, Bripka Eko I.Y ketika dikonfirmasi awak media tentang pelaksanaan upacara di masa pandemi ini menerangkan, sehubungan dengan situasi pandemi Covid–19 penyelenggaraan upacara peringatan HUT ke–75 Kemerdekaan RI tahun 2020 diatur secara khusus, Upacara peringatan di tingkat daerah, dilaksanakan di kantor pemerintah, seperti di provinsi/kabupaten/kota/kecamatan mulai pukul 07.00 WIB.

” Peserta Upacara dari unsur Forkopimda (Muspika) Kec. Batuceper, pasukan TNI-Polri, lalu paduan suara dan musiknya, Pasukan Paskibraka , pembaca teks proklamasi dan doa,” ucap Eko.

” Sesuai Surat Edaran Mensesneg, penyelenggaraan upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 ada pembatasan sehubungan dengan pandemi covid – 19. Ada aturan yang melibatkan kerumunan orang di batasi sesuai dengan Protokol kesehatan pencegahan covid-19,” pungkas Eko. (HMS/VAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *