Wakapolsek Batuceper, Hadiri Upacara Hari Gerakan Pramuka Ke 58 Tingkat Ranting Batuceper

Tangerang Kota, Oase INews.com – bertepatan dengan datangnya Peringatan hari Gerakan Pramuka yang Ke-58 yang jatuh pada hari Rabu (14/8/2019) sekitar pukul 08.00 Wib maka  seluruh siswa pelajar yang mengikuti kegiatan extrakulikuler gerakan pramuka telah melaksanakan Upacara Apel Besar hari gerakan Pramuka ke 58 Tingkat Kwartir Ranting Batuceper di lapangan bola belakang kecamatan Batu ceper Kota Tangerang.
Adapun Camat Batuceper H.Nurhidayatullah. S.Ip,M.Si ,  Danramil 02 Batuceper Mayor ARM Bambang Heryanto dan Wakapolsek Batuceper AKP Gunawan.S.Ap telah hadir di dalam upacara peringatan hari Pramuka tersebut, untuk jumlah peserta upacara di ikuti oleh adik-adik pelajar dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kecamatan Batuceper dengan jumlah peserta sekitar 800 orang dengan penanggung jawab acara upacara tersebut adalah Bapak Chaerul Alam dengan pembina kakak Kwaran batuceper adalah Ibu Hj. Chodijah, S.Pd, Tema kegiatan upacara apel besar gerakan pramuka.
” Peringatan 58 Tahun gerakan Pramuka Kwartir Ranting Batuceper kota Tangerang bersama seluruh komponen bangsa siap sedia membangun keutuhan NKRI, Dengan jiwa Pramuka kita tingkatkan tali persaudaraan dan etos kerja yang dilandasi akhlakul karimah’’. Ucap Khaerul Alam, penanggung jawab acara.
Setelah kegiatan di mulai, Camat Batuceper sebagai kakak Mabiran kecamatan Batuceper langsung memberikan sambutannya.
‘’ Saya ingin mengucapkan selamat memperingati hari jadi gerakan pramuka yang ke – 58, semoga jiwa gerakan pramuka memiliki jiwa yang semangat juga produktif , inovatif dan kreatif dalam berkarya dan menjadi generasi muda yang terdepan di dalam menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonedia,”papar Camat Batuceper.
Dikatakannya, bahwa gerakan pramuka sebagai alat perekat dan membangun NKRI, gerakan pramuka harus bisa berkarya agar bisa memilih kegiatan-kegiatan yang positif maka akan di peroleh dan memiliki mental dan moral budi pekerti yang luhur dan bijaksana maka teruslah berprestasi , berkarya bahkan jadilah patriot generasi penerus bangsa yang kokoh di dalam menjaga kebhinekaan tunggal ika.
Adapun undangan yang hadir acara tersebut adalah , Camat Batuceper H.Nurhidayatullah. S.Ip,M.Si , Danramil 02 Batuceper Mayor ARM Bambang Heryanto, Wakapolsek Batuceper AKP Gunawan.S.Ap, Lurah-lurah Se-Kecamatan Batuceper Kota Tangerang, 2 orang Babinsa Koramil Batuceper, Perwakilan dari Puskesmas Ahmad Murni, Para Kakak-kakak Pembina Pramuka Ranting Se-Kecamatan Batuceper, Adik-Adik Pelajar Sekolah yang mengikuti gerakan Pramuka Se-Kecamatan Batuceper.
 Setelah upacara selesai maka acara selanjutnya adalah melaksanakan lomba-lomba seperti lomba Tarik Tambang, lomba yel-yel penyemangat, dan lomba cerdas cermat, untuk situasi upacara Apel tersebut dilaporkan terpantau aman dan kondusif.
(Fatah)
Sumber :Humas Polsek Batuceper / eko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *