Bupati Dan Sekda, Sidak Pelaksanaan Ujian Nasional SMP

Kabupaten Tangerang, oaseindonesianews.com

Sebanyak 38.230 Siswa SMP pada 380 Sekolah mengikuti Ujian Nasional (UN) selama empat hari dimulai Senin (22/4/2019) hingga Kamis (25/4/2019).

Bupati dan Sekda meninjau langsung ke beberapa sekolahan guna memantau pelaksanaan Ujian Nasional agar berjalan lancar. Senin (22/04/19)

 

Bupati A. Zaki yang ditemani Kepala Dinas Pendidikan, Hadisa Mashyur berkeliling ke beberapa SMP di Kabupaten Tangerang, satu diantaranya SMPN 1 Curug, Kabupaten Tangerang.

Dalam kunjungannya tersebut, Zaki meninjau beberapa fasilitas sekolah seperti kantin, ruang guru, fasilitas kelas terutama komputer yang digunakan siswa untuk melaksanakan UNBK.

Sambil mengelilingi SMPN 1 Curug, Zaki mengatakan masih adanya kekurangan dalam penyediaan ruangan ujian UNBK atau laboratorium komputer.

“Nanti kedepannya kan memang yang sangat terbatas ruang laboratorium komputer yang harus berbeda dari ruang kelas biasa, karena ada beberapa perangkat elektronik dan lunak mesti dijaga. Tentu saja setiap SMP nanti memiliki laboratorium komputer minimal empat ruangan agar bisa menampung,” kata Zaki saat di SMPN 1 Curug.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, selain penyediaan perangkat keras seperti komputer dan laboratoriun komputer, penyediaan perangkat lunak seperti internet masih menjadi kendala di Kabupaten Tangerang.

Sementara di tempat berbeda Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyied dalam tinjauannya juga mengatakan, ujian nasional didapati berjalan dengan lancar dan diikuti seluruh peserta. kesiapan sekolah dalam menghadapi UN sudah cukup matang dan dalam prosesnya terpantau kondusif. Selain itu, sejumlah fasilitas sekolah juga memadai dan mendukung berjalannya ujian.

Mari kita beri semangat serta motivasi kepada anak-anak kita ini. Sehingga mereka semangat dan lebih siap. “Selamat ujian kepada anak-anak sekalian, percayalah dengan kemampuan diri sendiri, tetap fokus dan jangan mencontek, kalian pasti bisa,” ucap Sekda

(FATAH/ETTY)

Narasumber : Dinas Infokom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *