Dalam Rangka Mengoptimalisasikan RSUD Kota Tangerang Dalam Layanan Kesehatan Walikota Tangerang Berkunjung Kembali Ke RSUD Kota Tangerang


Kota Tangerang, Oase INews.com – Walikota Tangerang berkunjung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang bersama Jajaran SKPD Pemkot Tangerang dan Dinas Kesehatan Kota Tangerang. Selasa (12/01/2021)

Kunjungannya kali ini ke RSUD Kota Tangerang merupakan dalam rangka mengoptimalisasikan layanan kesehatan yaitu bertambahnya Penyediaan Kapasitas ruang dan tempat tidur bagi Pasien Covid 19 yang terus bertambah meningkat, ” Ujar dr Lisa Puspadewi, Kepala Dinas Kesehatan.

Ditengah Kunjungan Walikota Tangerang ke RSUD Kota Tangerang beberapa sekumpulan awak media yang hadir mempertanyakan atas kunjungannya tersebut.
Penjelasan Arief R Wismansyah mengatakan , ” Bertambahnya 10 ruang ICU karena fasilitas kesehatan yang ada saat ini masih kurang dan ditambahkan guna bagi kesehatan masyarakat Kota Tangerang. Dan untuk penambahan fasilitas ini sudah dirapatkan dan dibahas oleh Gubernur Banten.
Teman – teman RSUD sedang berupaya meningkatkan kapasitas yang berada dilantai 7 menambahkan tempat tidur 52 buah mudah – mudahan bisa beroprasional.
ICU bertambah jadi 10 ruangan dari yang semula 5 ruangan ICU dan bisa dikembangkan menjadi 14 ruangan ICU, ” Ujar Arief R Wismansyah Walikota Tangerang.

Sekarang saya berharap masyarakat bisa menjaga kesehatan karena fasilitas ruangan sudah penuh dan angka pasien covid 19 meningkat menjadi luar biasa dan kota Tangerang ini sudah Zona Merah.
Kementrian Kesehatan menyampaikan sampai akhir Januari sampai awal Februari merupakan puncaknya bertambah Angka Pasien Covid 19.
Kita berupaya untuk meningkatkan penambahan kapasitas untuk pasien yang terjangkit virus corona 19 ini.
Lantai 7 bertambah menjadi 52 Tempat tidur. Ruang
ICU yang tadi 5 ruangan bertambah menjadi 10 ruangan.
Data untuk RSUD kota Tangerang tempat tidur Isolasi berjumlah 1222 buah. Sedangkan RSUD Kabupaten bertambah menjadi 700 tempat tidur dan RSUD Tangsel 479.
Ruang ICU di kota Tangerang 58, Kabupaten 41, Tangsel 25.
Penambahan Kapasitas lebih ditingkatkan dan peran masyarakat harus lebih bersabar dan menjaga kesehatan sampai 2 minggu kedepan dengan menjalankan Protokol Kesehatan 4M ( Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menjauhi Kerumunan.
Kota Tangerang ini sudah Zona Merah begitupun Provinsi Banten ditambah saat ini Daerah Cilegon dan Kota Serang.
Artinya masyarakat harus menjalankan Apa yang dianjurkan Pemerintah Pusat Kementrian Kesehatan, ” Tambah Walikota Tangerang.

Persiapan untuk Basin Covid 19 Dr Lisa Puspadewi, Kepala Dinas Kesehatan menjelaskan, akan dilaksanakan di Kota Tangerang Tahap 1 kloter 2 pada awal bulan Februari dan awal bulan Maret, kepada para awak media yang hadir saat itu.

Ketika ditanyai terkait anggaran Kepala Dinas kesehatan tidak bisa memberikan penjelasan kepada awak media.
Yang pertama untuk menerima Vaksin adalah Tangsel dan Serang
Penerima Vaksin : 1174 dan perlu discreen terlebih dahulu bagi pengguna Vaksin C19.
Dan Program berjalan.
Balita dan Lansia diprotek. Untuk penyakit yang tidak menular para pasien sedikit mungkin dikawal untuk tatap muka.
Realisasi RSUD untuk Cipete sedang berjalan. Dalam kunjungan Walikota merupakan mengoptimalisasikan layanan kesehatan supaya RSUD, RS Sitanala, Puskesmas dioptimalkan. Tempat tidur sudah berjumlah 1222 buah untuk optimalisasi bagi kesehatan masyarakat Kota Tangerang, Ujar dengan tegas Kepala Dinas Kesehatan, dr Lisa Puspadewi mengakhiri pembicaraan dengan para awak media.
(Anna Maria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *