Gelar Aksi Penghijauan Menanam Pohon Di Asrama Polri Bandara Soetta

Tangerang, Oase INews.com- Jajaran Polres Bandara Soekarno Hatta  (Soetta) menggelar aksi penghijauan di Asrama Polisi (ASPOL), Jl.Benteng Betawi, Buaran Indah, Kota Tangerang, Senin (6/1/2020).

Dalam aksi peduli penanaman pohon dengan tema Polri Peduli Penghijauan ini di tanam sejumlah jenis pepohonan di pekarangan. Antara lain: pohon Nangka , pohon Asem, pohon Cemara, pohon Kedondong , pohon Sukun dan pohon Ketapang. Ke enam pohon secara simbolis di tanam di pekarangan Asrama Polisi Bandara Soetta.

Dalam gelar kegiatan ini di hadiri oleh unsur TNI, Avsec Imigrasi dan didampingi oleh beberapa anggota Kepolisian Polres  Bandara Soetta.


Sementara masyarakat Buaran Indah  Menanggapi seputar kegiatan Penghijauan ini, menyampaikan apresiasi atas langkah – langkah positif  yang di lakukan jajaran Polresta Bandara Soetta yang telah peduli langkahnya sebagai pemerhati lingkungannya tersebut.

Kepala Bagian  Perencanaan (Kebag Ren) Polres Soetta, AKBP Akhir Budianto SH mengatakan Aksi penanaman pohon ini untuk penyerapan air dan penghijauan.

“Yang bertujuan antara lain yaitu untuk membersihkan udara kita dan sekarang adanya musim banjir di mana-  mana. Dengan adanya ini sebagai percontohan supaya jajaran Kepolisian atau instansi lain bisa meniru “, pungkasnya.

Dirinya menghimbau seluruh penghuni Asrama Polisi Bandara Soetta maupun masyarakat lainnya untuk turut serta menanam pohon meskipun pekarangan rumah sempit.

” warga lain bisa meniru dari pada program kami sehingga bumi kita menjadi hijau dan dapat berguna bagi  anak cucu kita mestinya,” tambahnya lagi. (Etty/ Fattah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two + eighteen =