Gelar Sertijab Kades Kadu dan Kadujaya Dihadiri Para Muspika Curug

Kabupaten Tangerang, Oase INews.com-Serah terima jabatan (sertijab) dari Pjs kepala Desa yang telah habis masa jabatannya kepada kades terpilih di ruang GSG Kecamatan Curug, Kamis (26/12/2019).

Untuk diketahui bahwa Pjs kades ini bertugas sampai pemilihan kepala desa definitif mendatang, Diketahui Kecamatan Curug. Kabupaten Tangerang, saat ini ada dua Kepala Desa terpilih dengan masa jabatannya pada 2019 – 2025. Acara Sertijab digelar pada pagi hari pukul 09.00, setelah dilakukan pelantikan beberapa waktu lalu oleh Bupati Tangerang.

Sertijab dihadiri  H. Supriadi SE. SIP, Camat Pasar Curug, Dayami  Sekcam Curug, Kompol Sukmawijaya, Kapolsek Curug, Danramil Curug, para kepala desa/Lurah, MUI, BPD, tokmas, dan PKK se Kecamatan Curug. Kabupaten Tangerang.

Kepala Desa Kadujaya M. Asdiansyah, SH, kepala desa yang terpilih dengan masa jabatan 2109- 2025 mengatakan, sebagai Kepala Desa baru mencoba akan  menjalani roda penerintahan desa dengan baik dalam keadaan suka maupun duka. Namun apabila selama memimpin masih banyak kekurangan mohon dibukakan pintu maaf yang seluasnya.

“Kami mengucapkan terimakasih yang sebasar-besarnya kepada lembaga-lembaga desa dan unsur desa, masyarakat desa dan juga kepada camat, Kapolsek beserta jajarannya dan babinsa atas kerjasamanya selama ini, sehingga kami dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan kami berpesan kepada lembaga desa lainnya agar bisa bersama sama  dapat melaksanakan amanah masyarakat ini dengan baik,” ujarnya.

Sementara ditempat yang sama A. Yani, yang mewakilkan Tokoh masyarakat Curug, yang juga anggota DPRD dari fraksi PPP, menjelaskan kepada semua pihak, meminta restu dan dukungan dari beberapa unsur lembaga masyarakat desa Kadu dan Kadujaya, terutama BPD, para RT dan RW.

Dirinya mengajak kerjasama semua pihak, karena tanpa dukungannya roda pemerintah desa tak akan berjalan dengan baik.

“Maka kami dari masyarakat meminta kepada dua kepala desa terpilih yang ada di Kecamatan Curug, jujur tanpa adanya sumbangsih pemikiran dan kerjasamanya untuk membangun desa  bukanlah apa-apa. Untuk itu perlu kerjasama semua perangkat desa dan masyarakat,” harapnya.

Dilain pihak Hj. Nena, Kades Kadujaya, mengucapkan terima kasih kepada para warga Kadujaya yang telah memilih dan mempercayainya menjadi Kades dengan masa jabatan 2019- 2025, Dimana harus dapat berbuat yang lebih baik untuk membangun desa, membina masyarakat, baik suka maupun duka.

Ia pun mengucapkan selamat kepada  Kades terpilih  yang telah dilantik oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki. Beberapa waktu lalu

“Saya berharap kedepan nantinya, agar terus berbuat untuk masyarakatnya, serta melaksanakan pemerintahan desa dengan baik dan penuh tanggungjawab secara admintrasi, dan bagi semua unsur elemen masyarakat harus dirangkul,” pesannya.

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Tangerang telah melaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala desa secara serentak termasuk wilayah Curug, Dan ini tugas yang harus diemban oleh pejabat Kepala Desa yang baru, agar supaya wilayah desa masing-masing aman dan kondusif.

“Ada 153 desa se-Kabupaten Tangerang telah melaksanakan pilkades, termasuk wilayah Curug ada 2 desa. yakni Kadu dan Kadujaya, Maka ini tanggungjawab kita semua agar wilayah Kecamatan Curug  aman, nyaman dan kondusif,” tukasnya. ( Fatah/Etty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *