Gelar Silaturahmi Dengan Putra Putri NTT Di Sasana Mandala

Tangerang Kota, Oase INews.com- Dalam rangka Cooling System dan Sesuai arahan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Abdul Karim, S.IK., M.Si tetang Sambang Tokoh guna menciptakan Suasana Sejuk dan Damai di tengah Masyarakat, Polsek Neglasari Polres Metro Tangerang Kota bersama Koramil 02 Neglasari menggelar Silaturahmi dengan Putra Putri NTT bertempat di Sasana Mandala, Jalan dr Sitanala, Mekarsari, Neglasari Kota Tangerang. Jum”at (02/8/2019) malam

Kegiatan yang merupakan bentuk dari Sinergitas TNI – Polri dalam menjaga dan memelihara Kondusifitas Kamtibmas di wilayah, dihadiri kurang lebih sebanyak 200 orang warga Nusa Tenggara Timur (NTT) yang mayoritas bertempat tinggal di Kota Tangerang dan tergabung dalam Perkumpulan Putra Putri NTT dengan Selaku Ketua Wempy.

Acara di isi dengan Pembukaan, Sambutan – Sambutan, Pembacaan doa dan Foto bersama, serta di hadir oleh Kapolsek Neglasari Kompol R. Manurung SH, Danramil 02 Neglasari Mayor ARM. Bambang Heriyanto S.Sos, Tomas Putra Putri NTT Wempy, Tokoh agama Putra Putri NTT Pdt. Isac, Kanit Binmas Iptu Sapuan SH, Kanit Intelkam Iptu Hadi Subroto, Kanit Reskrim Iptu Setiyo, PS. Kasi Humas Bripka Ahmad Rifa’i SH, PS Panit 2 Intelkam Bripka Yophi RA SH dan Binmas dan Babinsa Kelurahan Mekarsari.

Dalam kegiatan diawali dengan Sambutan, Danramil 02 Neglasari Mayor Arm Bambang yang mengajak warga untuk saling menjaga kerukunan dan menjaga Perilaku, “Takdir dari Tuhan bahwa bangsa kita terdiri dari berbagai suku, agama dan ras, Itu adalah anugerah yang harus kita jaga, Karena kita berbeda beda mari kita jadikan sebagai pemersatu bangsa”.

“Dalam berperilaku sebagai makhluk sosial, ada pepatah “dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung”, Negara Kita adalah Negara hukum, jadi segala perilaku kita semua ada aturannya, mari kita menjadi warga yang patuh hukum” – paparnya

Kapolsek Neglasari Kompol R. Manurung SH, dalam Sambutannya menghimbau dan mengajak Putra Putri NTT untuk bersama menjaga Kondusifitas Kamtibmas Paska Pemilu 2019 dan Patuh terhadap Hukum, “Bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk kembali mempersatukan kita Pasca Pemilu 2019, Sudah tidak ada lagi Perbedaan, kadang kita membawa perilaku dari kampung kita yang tidak baik, perilaku tersebut mari kita tinggalkan”.

“Tujuan Kita untuk mencari nafkah, jangan sekali kali merusak tempat kita mencari nafkah, karena hal sepele dan berakibat merugikan banyak pihak, Mari kita jaga hubungan antara Komunitas Putra Putri NTT dengan Polsek, Koramil dan Warga Masyarakat Sekitar tempat tinggal agar tetap terpelihara Kamtibmas yang Kondusif” – terangnya

Lanjutnya, Kapolsek yang sudah terlihat karib dengan warga yang hadir menyampaikan Pesan Kapolres Metro Tangerang Kota, “Bapak Kapolres berpesan kepada saya, untuk saudara saudara yang bekerja di Pasar Tanah Tinggi agar menjaga situasi tetap kondusif dan beliau berpesan, agar komunitas Putra Putri NTT dapat bekerjasama dengan Polri dalam Harkamtibmas dan tidak melakukan hal bersifat negatif namun melakukan hal yang bersifat Positif membangun .

“Apabila ada hal yang masih belum di pahami tentang aturan hukum, Silahkan berkonsultasi dengan kami dari Polsek Neglasari.” tukasnya

Menutup acara, Wempi selaku tokoh Putra NTT menyampaikan Apresiasi dan turut menghimbau warganya, “Saya ucapkan dan apresiasi setinggi tingginya kepada Bapak Kapolsek dan Danramil yang telah hadir, Bahwa Saudara – saudara kami sangat perlu arahan dari Kapolsek dan Danramil agar kami paham dengan situasi dan kondisi yang ada saat ini”.

“Kepada saudaraku dari NTT agar kita harus bisa bersosialisasi yang baik dengan lingkungan kita saat ini, kita semua harus paham dengan aturan yang ada dan Jangan semuanya sendiri, Semua ada aturannya” – terangnya sekaligus menutup Sambutan dan Kegiatan diakhiri foto bersama.

(Fatah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 − two =