Kapolsek Cisauk Bersama Unsur Muspika Kec Setu Laksanakan Kerja Bakti Program ” Kampung Tangguh Jawara “

Oase I news. Com – Tangsel ,Menindaklanjuti hasil rapat di kantor Kelurahan Setu, Sabtu (13/06/20) kemarin, Unsur Muspika Kecamatan Setu langsung melakukan gerakan kerja Bakti dalam rangka program Kampung Tangguh “JAWARA”, Tangsel, di Kp. Sarimulya Kel. Setu Kec. Setu Kota Tangerang Selatan. Minggu (14/06/2020).

Hadir d kegiatan kerja bakti, Kapolsek Cisauk AKP Rolando V.A Hutajulu, SH, MH, Waka Polsek Cisauk Iptu Istiamin, Sekcam Setu Arif Afwan Taufani, SE, MSi, Para Kanit Jajaran Polsek Cisauk beserta anggota Sabhara, Ketua KSK Polsek Cisauk Dodik, Lurah Setu Naun Gunawan beserta staff, Karang Taruna Kel. Setu dan Warga Setu RW 04 dan 01 Kp Sari mulya.

Dipimpin langsung Kapolsek Cisauk AKP Rolando VA Hutajulu, SH, MH bersama unsur Muspika Kecamatan Setu dan sekitar 100 warga melakukan kerja bakti di lingkungan Kp. Setu Rt 14/04 dan Kp. Sarimulya Rt 01/01 Kel. Setu Kec. Setu Kota Tangsel dengan membersihkan jalan desa.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Cisauk, Sekcam Setu dan Lurah Setu meninjau beberapa lokasi yang akan menjadi kegiatan program Kampung Jawara Tangguh Tangsel.

Kapolsek Cisauk AKP Rolando V.A Hutajulu, menjelaskan, kerja bakti yang dilakukan dalam rangka lokasi ini akan dijadikan Kampung Tangguh “Jawara” Tangsel.

Dalam kegitan  ini, selain melakukan kerja bakti, Unsur Muspika Kec Setu juga langsung meninjau lokasi danau yang disediakan oleh Puspiptek untuk pembenihan ikan dan juga meninjau lokasi keramba / pembenihan ikan di danau Kp. Setu RT 14/04 Kel. Setu serta tempat pembenihan bibit ikan cupang dan lobster air tanah milik Bpk. Kirman di Kp. Sarimulya RT 01/01 Kel. Setu.

“Kegitan kerja bakti dan peninjauan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan program Kampung Tangguh Jawara Tangsel dan saat ini juga, kita terus melakukan pendataan warga yang terkena dampak Covid -19. Tujuannya adalah mereka yang benar – benar terkena dampak Covid-19 yang akan kita berdayakan di Kampung Tangguh “Jawara” Sarimulya nanti,“ujar Kapolsek kepada beberapa media online

Saat ditanya kepengurusan dalam pengelolaan Kampung Tangguh “Jawara”, Kapolsek Cisauk mejelaskan, Polri TNI dan pemerintah menyerahkan dan mendukung sepenuhnya kepada warga untuk menentukan siapa yang menjadi ketua, Kampung Tangguh “Jawara” ini.

Harapan kita,melalui Kampung Tangguh “Jawara,” ini, warga yang terkena dampak Covid-19 seperti PHK dan atau ODP dapat memanfaatkan peluang ini untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka kedepannya. Dengan adanya pemberdayaan warga yang terkena dampak Covid-19, diharapkan mereka dapat berkarya sesuai dengan program yang ada di Kampung Tangguh Jawara” tersebut

Mari kita bekerjasama dengan saling menjaga solidaritas sesama sehingga apa yang diprogramkan ini dapat berjalan dan bermafaat untuk kemaslatan warga itu sendiri. Selain menjaga ketahanan ekonomi, program ini dapat memberikan peluang yang besar kepada warga untuk bekerja dan berkarya ditengah pandemik virus corona. “tutupnya.( Simon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 3 =