Komunitas Baracik Kopi Nusantara Gelar Acara Pelatihan Disentra UMKM Pasar Anyar Lantai 2b

Oaseindonesianews,Sentra UMKM, Kota Tangerang –
Minggu, 6 Desember 2020 . Pukul.14.00 Sentra UMKM Pasar Anyar Kota Tangerang lantai 2 menggelar Acara Pelatihan dan membentuk Kepengurusan Komunitas Baracik Kopi Nusantara.

Sentra UMKM Pasar Anyar Lantai 2B yang sudah dibuka dari tanggal 9 September 2020 menjual berbagai Macam Makanan Kuliner Produk UMKM Dinas Koperasi dan PD Pasar.

Dan memasuki Bulan ke – 3 Desember 2020 Sentra UMKM Bersama Komunitas Baracik Kopi Nusantara mengadakan promosi jajanan kuliner yang ada di Pasar Anyar Lantai 2B.

Komunitas Baracik Kopi memilih kepengurusan yang baru dan terpilih,
– Ketua : BUDI
– Wakil : Titin
– Sekjen : Rijal
– Wakil : Sultan
– Bendahara : Martini
– Wakil : Sofi
Penanggung jawab : Bp Andre.

Untuk Komunitas ini mempunyai visi dan misi.
Visi : Menciptakan lahan lapangan kerja.
Misi adalah :
– Meningkatkan
kemampuan baracik
Kopi.
– Menciptakan dan
meningkatan usaha
Kedai.
– Memasyarakatkan
Keaslian kopi racikan
Nusantara.

Disaat beberapa awak media ( Suararepubliknews.co, Nawacitalib Banten.com, Jayapos.com, Oase Indonesia dan 86News.com, Jurnalkota.co) mewawancarai selaku Ketua komunitas, Bapak BUDI mempunyai Harapan , ” Semoga komunitas ini maju dengan harapan bermodalkan Tim yang solid, bergotong royong dan akan menciptakan lapangan usaha dan meningkatkan kemajuan Barista kopi serta meningkatkan kemampuan
” Kedai Kopi” lebih maju ke depannya, Ujar Bp Budi

Dan begitu pula dengan Bp ANDRE yang merupakan Penggerak, Pencetus dan sekaligus Penanggung jawab Komunitas Baracik Kopi Nusantara menjelaskan kepada beberapa jurnalis, yaitu mempunyai target menciptakan peluang usaha agar setiap anggota yang tadi nya tidak ada mempunyai usaha, sekarang sudah mempunyai usaha dan menciptakan usaha minimal usaha nya untuk diri sendiri dan sukur-sukur orang tersebut bisa menciptakan lahan pekerjaan dan merekrut orang-orang yang tidak mempunyai pekerjaan dan begitu pula meningkat kan sumber daya manusia untuk ” “para petani kopi”, Ujar Bp Andre di tengah pelatihan Baracik Kopi Nusantara terhadap anggotanya.
Sehingga dengan pelatihan inipun banyak pengunjung yang ramai untuk mengunjungi Sentra UMKM di Pasar Anyar Lantai 2B, “Tambah Bp Andre.
(Maria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *