PAC Gemantara Raya Sepatan. Gelar Kerja Bakti Bersama Warga

TANGERANG,oaseindonesianews.com

Bersatu untuk menciptakan lingkungan bersih nan sehat, Humas DPD Gemantara Raya bersama PAC Gemantara Raya Sepatan melakukan kerja bakti di Kampung Bongkok, Desa Bongkok, Kecamatan Sepatan. Kabupaten Tangerang. Banten. Minggu (13/04/2019)

Kegiatan ini merupakan program yang nantinya rutin akan dilakukan bersama masyarakat sekitar kampung Bongkok dalam rangka mengisi agenda perkenalan Organisasi Masyarakat Gemantara Raya kepada warga sekitar, dimana Kegiatan ini juga merupakan ajang mempererat tali silaturahmi antar sesama warga..

“Kegiatan rutin ini bukan hanya demi kebersihan lingkungan semata, tetapi juga sebagai tempat para warga kampung Bongkok untuk menjalin kebersamaan. Karena mengingat kebanyakan warga adalah pekerja, jadi kami mengadakan kegiatan kerja bakti,” ucap Humas DPD Gematara Raya. M. Arif. Kepada awak media. Minggu (13/04/2109)

Kegiatan kerja bakti kali ini tidak hanya membersihkan saluran air dan mengumpulkan sampah saja, akan tetapi memersihakan sarana dan prasarana lingkungan yang sudah tampak kotor dan kumuh.

Sementara Abas. Ketua PAC Sepatan yang ikut  bersama warga melakukan kerja bakti dilingkungan kampung Bongkok ini menilai bahwa ada satu sinergi yang dirasakan ketika ia melakukan hal positif melakukan kegiatan ini, dimana masyarakat mempunyai penilaian tersendiri arti dari kegiatan kerja bakti lingkungan  yang dimotori oleh Gemantara raya.

“Kami bersama sama warga kampung Kayu Bongkok membersihkan saluran air yang kini sudah mulai tidak berfungsi, juga dalam kegiatan ini sambil mernjalin talinsilaturachim yang selama ini mulai mulai terkikis oleh waktu, sehingga dengan sarana kerja bakti ini akan memupuk tali persaudaraan, apalagi dihadiri oleh kepala desa dan orang pusat Gemanatara raya,: jelasnya.

Kegiatan kerja bakti ini diharapkan juga bisa menjadi contoh untuk lingkungan kampung Bonhkok atau di daerah lainnya, agar dapat mencintai lingkungan.

“Jika ada satu orang yang menghasilkan satu sampah, maka tidak perlu waktu yang lama untuk merusak lingkungan kita. Maka kita perlu menjaga lingkungan kita dengan cara apapun demi generasi yang akan datang,” papar Abas

(Fatah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten − five =