Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Curug, Berlangsung Semarak

PEMBUKAAN MTQ TINGKAT KECAMATAN CURUG BERLANGSUNG SEMARAK

Kabupaten Tangerang, Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)  Tingkat Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, dipusatkan di Halaman Kantot Kecamatan Curug, Jum’at (27/09/2019) berlangsung semarak.

Segenap masyarakat turut hadir menyaksikan prosesi pembukaan yang diisi dengan tari kolosal pelajar, penampilan tari dan paduan suara ibu-ibu PKK dan silat tradisional serta dimulai dengan pawai ta’aruf.

Camat Curug, Supriyadi, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada panitia dan masyarakat Curug . “Pembukaan yang cukup meriah dan antusias dari masyarakat yang menyaksikan, ini adalah bukti semangat memberikan yang terbaik untuk kesuksesan acara,” puji Ardiansyah (Meong), calon Kepala Desa Kadu.

“Semangat dan kerjasama ini yang perlu terus dipupuk sehingga tugas berat akan terasa lebih ringan dan hasilnya tentunya akan menggembirakan kita semua,” ucap Ardiansyah lagi.

Dalam kesempatan itu Ardiansyah juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang bekerja keras mempersiapkan kafilah Desa Kadu untuk tampil maksimal di ajang MTQ Tingkat Kecamatan di Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah, sejarah besar bagi Desa Kadu bila nantinya bisa menjadi juara dalam moment MTQ ini, untuk itu pemerintahan Desa Kadu menyampaikan terima kasih kepada kafilah yang akan tampil nanti dari berbagai sisi dan semoga suksesan ,” sampainya lagi.

“Mempertahankan lebih sulit dari meraihnya, maka semua pihak jangan terlena, mari persiapkan sedari awal, salah satunya melalui pembinaan dan seleksi secara berjenjang, kepada kafilah tunjukkan kemampuan maksimal agar bisa terpilih menjadi anggota kafilah kecamatan,“ pesannya lagi.

Senada dengan itu Ketua Panitia MTQ Tingkat Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Denny, berharap MTQ menjadi bahan evaluasi pembinaan di tingkat desa dan kecamatan.

“MTQ merupakan bahan evaluasi pembelajaran Alquran di tengah-tengah masyarakat terutama untuk peserta didik serta upaya mendorong pendalaman ajaran agama untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari atau dengan arti kata membumikan Alquran di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya. (FATAH)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + two =