Polres Kota Bandara Soekarno Hatta Gelar Kasus Pencurian Helm Oleh Team Garuda

Tangerang, Oase INews.com- banyaknya pengaduan pengguna jasa Parkir kendaraan bermotor roda dua, mengenai sering hilangnya kelengkapan berkendara berupa Helm, Team Garuda Satuan Reskrim Polres Bandara Soetta bekerjasama dengan petugas Parkir area Terminal 1 melakukan penyelidikan.
Terdapat pengguna jasa parkir yang dicurigai sebagai terduga pelaku, masuk ke area parkir Terminal 1 A Bandara Soekarno Hatta, Senin ( 16/12/2019) sekira pukul 11.59 WIB.
Yang kemudian terduga pelaku keluar dari area parkir terminal 1 A dengan membawa sebuah tas yang diduga berisi Helm, pada pukul 13.30 WIB.
Kemudian upaya penggeledahan dilakukan oleh Team Garuda Satreskrim Polres Ta Bandara Soetta dan dibantu Petugas Parkir motor Terminal 1 A Bandara Soetta, dan benar didapati Helm hasil pencurian yang dilakukan oleh terduga pelaku dan kemudian pelaku dibawa ke Polresta Bandara Soekarno Hatta untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.
Kapolresta Bandara Soekarno Hatta AKBP Adi Ferdian Saputra. S.I.K, MH dalam keterangan jumpa Pers, mengatakan bahwa pelaku sudah 8 kali melakukan tindakan pencurian Helm, 4 kali di Bandara Soetta, bulan Oktober 2019 pencurian 4 helm merk NHK dan INK diterminal 1.
“Selain itu juga dilakukan di area parkir terminal 2 (2 helm) yakni tanggal 14 November dan 16 Desember 2019, yang dicuri adalah helm merk NHK dan INK,” Ujar Kapolresta Bandara Soetta. Kamis (27/12/2019).
Lanjut Kapolres, bahwa pelaku juga selain beroperasi di Bandara, juga melakukan pencurian helm di DKI Jakarta yakni pada bulan Oktober hingga November 2019.yaitu :
1. Area Parkir Cilandak Town Square, Jakarta Selatan
2. Area Parkir Pasar Swalayan Kedoya, Jakarta Barat.
3. Area Parkir Taman Mini, Jakarta Timur.
4. Area Parkir Apartemen kedoya, Jakarta Barat.
Sementara Kasatreskrim Polresta Bandara Soetta. AKP A. Alexander, SH, S.I.K, M.M,  M.Si, mengatakan tersangka selalu mengambil helm merk NHK dan INK, karena mudah untuk dijual
” tersangka memasuki area Bandara Soekarno Hatta, memang berniat mencuri helm, karena yang bersangkutan tidak memiliki kepentingan apapun di Area Bandara Soekarno Hatta, baik bekerja maupun menjadi penumpang,” kata Alex.
Ditambahkan lagi bahwa tersangka mengambil helm untuk dijual dengan alasan karena untuk mencukupi kebutuhan sehari hari dan membayar SPP anak tersangka.   (Fatah/Etty/Landy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 + 11 =