PWI Banten Minta  Tingkatkan Kualitas dan Kwantitas Berita

PWI Banten Minta

Dengan kualitas yang meningkat bisa menghasilkan karya jurnalistik lebih baik

PWI Banten Ajak JTR Tingkatkan Kualitas Diri dan Konten BeritaKetua PWI Banten, Rian Nopandra; Ketua JTR, Ayu Kartini; Pimpinan Suryapagi, Badar Subur. (Kiri ke Kanan)

BOGOR, Oase INews.com-  Ketua PWI Banten, Rian Nopandra, resmi menutup Rapat Kerja (Raker) Jurnalis Tangerang Raya (JTR). Sabtu (22/8/2020).

Dalam kata sambutan, Rian berpesan agar hasil dari raker kali ini bisa bermanfaat untuk JTR ke depannya. Ia pun mengajak seluruh rekan jurnalis untuk berbenah diri.

“Kita sama-sama berbenah dan belajar. Bagaimana JTR ke depan mewarnai lagi, berkiprah dan berperan menjadi mitra strategis pemerintah serta stakeholders,” ujarnya.

Rian juga menyoroti media online yang di era digitalisasi semakin banyak. Menurutnya dengan kemajuan teknologi informasi, jurnalis siber mesti meng-upgrade diri.

“Harus lebih kreatif memperbaiki konten dan berita, lebih teliti dan kreatif dalam membuat angle. Jangan sampai wartawan hanya membuat berita seremoni. Kita harus kerja keras menghasilkan produk jurnalistik berkualitas,” pesannya.

Dengan karya yang memiliki kualitas baik, lanjutnya, akan bisa menguntungkan diri sendiri dan juga perusahaan. “Nanti akan dapat pasive income. Google akan memberikan pemasukan, tetapi dia hanya membaca karya-karya orisinil,” tuturnya.

Raker JTR 2020 ini telah berlangsung sejak 21 Agustus di Villa AJ, Desa Kopo, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

“Alhamdulillah raker telah berjalan dengan baik. Semoga proker 2020/2021 yang telah disusun teman-teman bisa berjalan baik. Saya ketua panitia mohon maaf jika belum sempurna, inilah kemampuan saya,” ucap Wanto, Ketua Panitia Raker JTR 2020 yang juga Pimpinan Umum Suluhnews.id.

Hal yang sama juga dikatakan Pimpinan Perusahaan Suryapagi.com, Badar Subur sangat berterima kasih atas undangan kehormatan yang diberikan oleh JTR.

“Terima kasih karena kami diberikan kesempatan untuk bisa datang menyaksikan bagaiman kekompakan JTR dalam raker kali ini. Semoga JTR di bawah pimpinan Ibu Ayu selalu kompak para anggota sebagai wartawan mengedepankan kode etik jurnalistik dalam setiap menulis berita,” tandasnya. (Fatah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 5 =