Qurban Sebagai Hakekat Manusia Dalam Ke Ikhlasan Hatinya.

Tangerang, OasenINews.com- Gelar sholat Idul Adha 1440. H. Di Masjid Al Ikhlas, Perumahan Bumi Indah Tahap 2, dengan Imam Ustadz Hasan Asyhari dan khotib Ustadz Zaelani, yang dihadiri ratusan jamaah warga perumahan Bumi Indah tahap 2, dimana tepat pada pukul 07.00 pagi WIB, khatib pada tausyah sholat Idul Adha 1440.H. mengatakan Harus ada penanaman iman pada diri kita, dimana betapa kecilnya kita ini dimata Allah, yang telah menciptakan Matahari, Bulan, Bumi dan seluruh isi alam yang ada didunia ini, saat ini umat Islam diseluruh dunia  melakukan sholat Idul Adha 1440 H, hanya orang orang yang taat dan beriman yang ingat kepada Allah, Minggu (11/08)
Dikatakan lagi, dimana jutaan umat islam diseluruh dunia sedang mengadakan takjim, tetapi hanya ada 2 orang didunia ini telah melakun qurban yang ikhlas dan baik dimata Allah yakni Ibrahim dan Ismail, dimana nabi Ibrahim yang selalu berqurban setiap tahunn, sebanyak 100 ekor unta, dan ini ia lakukan demi Allah. Dan itu dikatakan Ibrahim belum seberapa, niscaya bila ia diminta oleh Allah, anaknyapun ia rela  untuk diqurbankan.
maka saat itu ia ikhlaskan anaknya yang bernama Ismail untuk diqurbankan,  walau dengan hati yang sangat berat.  Ibrahim  adalah seorang ayah yang bijak dan slalu taaat pada Allah, maka ia jalankan perintah Allah untuk menyembelih anaknya sendiri.
” dimana sebelum ia lakukan penyembelihan, maka ia bertakbir Allahu Akbar sebanyak 3 kali, tetapi konon apa yang terjadi, pisau yang ditempelkan keleher Ismail itu tidak mempan, walau pedang itu sangat tajam sekali, maka Ibrahim mencobanya  dengan melakukan pemotongan batu, terlihat batu itu terbelah dua, maka terlihat itulah hati yang ikhlas dan tulus yang dijalankan Ibrahim yang taqwa hanya kepada Allah subhana Wataalla,”kata Zaelani, dalam tausyahnya.
Dikatakan lagi, ia qurbankan anaknya yang bernama Ismail semata mata demi Allah, sikap inilah ia dinamakan sebagai pemimpin manusia sebagai Imam.
Penyembelihan qurban sebagai hakekat manusia dalam keilhlasan hatinya, dan berqurban adalah watak manusia atas keserahan yang dimilikinya.
Sholat Idul Adha ini diakhiri dengan saling maaf memaafkan sesama dan dilanjutkan siangnya dengan pemotongan qurban hewan sebanyak 7 ekor sapi dan 6 ekor kambing.
Sementara Isep Supriatna, ketua Panitia qurban Idul Adha 1440. H. Mengatakan, alhamdulillah tahun pihaknya telah menerima qurban sebanyak 7 ekor sapi dan 6 ekor kambing , dimana ini ada satubpenurunan jumlah penerimaan qurbqn dibanding pqdqntaun sebelumnya yang berjumlah 8 ekor sapi dan 7ekor kambing.
” tapi dengan jumlah qurban pada tahun ini wajib kita syukuri, walau dengan 7 ekor sapi dan 6 ekor kambing, dimana ada beberapa proposal luar yang masuk kekita mintabuntuk dibagikan
(Fatah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × four =