Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat Pada Musrenbang Desa Bojong Kamal. Legok  

Kabupaten Tangerang, Oase INews.com- Giat pelaksanaan Musrenbang Tahun 2021-2022 Desa Bojong Kamal, Kecamatan Legok. Kabupaten Tangerang.mengambil Tema Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat.yang dilaksanakan di Aula Desa Bojong Kamal. Selasa (26/01/2021)

Giat Musrembang Desa Bojong kamal ini dihadiri oleh Kasie Pemerintahan dan Kasie Pelayanan Kecamatan Legok. Kepala Desa dan Sekdes Bojong Kamal. para ketua RT/RW se Desa Bojong Kamal, para Kader Posyadu/ Ketua MUI/ketua Penggerak PKk dan Para tokoh Masyatakat Desa Bojong Kamal.

Kepala Desa Bojong Kamal, Suherman, mengatakan bahwa nanti nya akan melihat evaluasi pembangunan desa Bojong Kamal ditahun 2020, lalu kita juga akan melaksanakan pembangunan ditahun 2021 serta akan menyerahkan rencana pembangunan di tahun 2022 kepada pihak Kecamatan. agar rencana pemdes Bojong kamal ini bisa dapat terealisasi nantinya.
” harapan kami semua aspirasi masyarakat desa Bojong Kamal ini dapat diserap dalam musrenbang, tentuanya akan dibawa dalam musrembang kecamatan Legok nantinya, mudah2an dapat terwujud,” ucap Suherman. Kades Bojong Kamal, saat memberikan kata sambutan pada Musrenbang Desa Bojong Kamal. Selasa (26/01/2021
Sementara Imas. Kasie Pelayanan Kecamatan Legok, mengatakan bahwa Musrenbang ini tentunya sangat berbeda dengan Musdesus, dimana kalau Musrembang dikerjakan pada tahun berikutnya, sedangkan Musdesus dikerjakan pada tahun ini juga, jadi sangat berbeda. dan ia juga menyinggung masalah Bantuan Langsung Tunai atau BLT itu yang kini masih tetap berjalan seperti biasa dan diperkirakan ditahun 2021 ini berjalan dari bulan Januari hingga Desemberr mendatang dan tentunya akan berbeda dari biasanya, dimana akan diperketat dan isi formulir.
” Desa Bojong Kamal ini sudah dua kali melakukan Musrembang serta Musdesus dan ini adalah semua usulan yang ada dimasukan secara berjenjang, kalu Musdesus dimana dikerjakan pada tahun itu juga, berbeda dengan Musrenbang yang dikerjakan pada tahun berikutnya,” Ucap Kasie Pelayanan
Ditambahkan nya, bahwa sekarang ada 15 Program bupati yang harus dilaksanakan yang sudah dilaksanakan pada kegiatan Musrenbang tahun 2021 ini Bahwa Peningkatan Infrastrukyur hanya 40% sedangkan Pembardayaan Masyarakat 60%, juga adanya sinyal tentang literia Kartu Penerima manfaat (KPM) Tahun ini.
Dan nanti untuk delegasi Musrenbang ke Kecamatan akan dilaksanakn pada bulan Desember 2021dan dapat diwakilkan hanya 3 orang saja (1 Kades atau Sekdes  atau BPD ). (Fattah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *