Sambut PEMSEA di Kawasan Ketapang, Camat Mauk : Pengerjaannya Akan Rampung Awal Oktober

Camat Mauk Arif Rahman Hakim

Kab Tangerang, OASEiNews – Pemerintah Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang tengah melakukan beberapa persiapan untuk menyambut tamu Peserta Partnership in Environmental Management for the Dead of East Asia (PEMSEA) yang akan di laksanakan di kawasan Desa Ketapang.

Ditemui diruang kerjanya, Camat Mauk Arif Rahman Hakim mengatakan, sampai saat ini persiapan PEMSEA sudah mencapai sekitar 60 sampai 70 pesen. Pengerjaan tersebut, difokuskan kepada penataan lingkungan dan infrastruktur.

“Kami dari Kecamatan Mauk, bersama dengan Dinas dari Kabupaten dan Pusat, terus melakukan penataan lingkungan dan infrastruktur di kawasan Desa Ketapang,” kata Arif kepada Media ini, Senin (22/08/2022)

Lebih lanjut, Arif menjelaskan Pusat titik PEMSEA berada di lahan milik perikanan yang berada di Desa Ketapang. Sedangkan untuk masyarakat yang rumahnya berdiri dilahan perikanan direlokasi ke tanah milik Desa Ketapang.

“Rumah warga yang berdiri di lahan milik perikanan. Nantinya, kita pindahkan ke tanah milik Desa,” ujarnya.

Kemudian, pengerjaan persiapan sambut PEMSEA, diperkirakan akan rampung pada awal oktober tahun 2022. Menurutnya, Pengerjaan tersebut lebih di fokuskan kepada penataan lingkungan serta infrastruktur.

“Kami fokus di Penataan lingkungan, infrastruktur, serta sarana dan prasarana. Seperti, Konservasi hutan mangrove, perapihan jalan utama, perapian pohon dilingkungan kawasan Ketapang dan sarana olahraga,” pungkasnya. (Red/Van).