PMI Kembali Gelar Vaksinasi dengan 4 Jenis Vaksin Lengkap

 

KOTA BEKASI, OASE INews.com – Program vaksinasi masih terus digencarkan oleh Pemerintah Kota Bekasi dengan keikutsertaan banyak _stakeholder_ dalam membantu percepatan vaksinasi di Kota Bekasi.

Salah satunya adalah Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kota Bekasi. Setelah berhasil menggelar beberapa kali vaksinasi massal sebelumnya, kali ini PMI kembali menyelenggarakan vaksinasi di Omma Restaurant yang berlokasi di Jalan Raya Pekayon 19, Bekasi Selatan, mulai dari pukul 08.00 pagi hingga kuota habis (19/11/2021).

 

PMI Kota Bekasi selaku penyelenggara kegiatan vaksinasi juga telah menyiapkan sekitar 350 vaksin dari empat jenis vaksin yakni Sinovac, AztraZeneca, Moderna, dan Pfizer yang tersedia untuk dosis tahap 1 dan 2.

Kusnaman, selaku Panitia Penyelenggara kegiatan vaksinasi dan Seketaris PMI Kota Bekasi menyebutkan, kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya untuk mendukung program pemerintah agar semua lapisan masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi.

“Kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan oleh PMI yang didukung Karang Taruna, KNPI Kota Bekasi, dan juga Omma Restaurant. Ini pertama kalinya bagi Omma Restaurant menyelenggarakan vaksinasi dengan seluruh jenis vaksin yang telah disiapkan oleh PMI, yang bekerja sama langsung dengan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Pekayon,” ucapnya.

Kusnaman menambahkan, “Kami menargetkan sebanyak 100 peserta untuk mendapatkan vaksinasi, berdasarkan hasil data yang telah mendaftar online sampai dengan kemarin sore (18/11/2021). Kami telah menyiapkan sebanyak 350 hingga 400 dari empat jenis vaksin yang berbeda dan berlaku untuk tahap 1 dan 2, dan terbuka juga bagi yang belum mendaftar online, maka dari itu, dari total vaksin yang ada, kami siapkan jumlah vaksin cadangannya,” tambahnya.

PMI Kota Bekasi pun tidak menutup kemungkinan untuk mengadakan vaksinasi lagi ke depannya sebagai salah satu bentuk kegiatan sosial yang sangat bermanfaat bagi sesama.

“Kami menganggap bahwa kegiatan kami ini adalah semacam bakti sosial dan ke depannya, dengan menyesuaikan ketersediaan vaksin melalui Dinkes, akan kembali dilakukan vaksinasi seperti ini untuk 100 hingga 200 orang,” ucap Kusnaman.

Mega, salah satu warga mengungkapkan, Ia merasa fasilitasi vaksin yang diberikan oleh Pemerintah Kota Bekasi bersama PMI Kota Bekasi sangatlah mudah.

“Cara daftarnya sangat mudah, persyaratannya tidak rumit. Saya daftar online tidak menemukan kendala, yang offline pun masih bisa diterima selama kuota masih ada, tidak disulitkan sama sekali, dan vaksin yang tersedia lengkap, terima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat, dan semangat selalu,” pungkas Mega. (Hms/A.Maria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *