Uniqlo Grand Metropolitan Mall Promosikan Produk-Produk UMKM Kota Bekasi

 

KOTA BEKASI,OASE INews.com – Memasuki masa Grand Opening, gerai Uniqlo Grand Metropolitan Mall bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menegah (DISKOPUKM) Kota Bekasi memajang dan produk-produk UMKM Kota Bekasi untuk dipromosikan kepada para pengunjung.

Produk-produk UMKM unggulan yang sebelumnya telah dipilih dan diseleksi oleh tim Uniqlo, dipajang tepatnya di corner/ruang bertajuk #BEKASINEIGBORHOOD sebagai bentuk dukungan Uniqlo kepada penggiat produk-produk lokal dan akan berganti produk lain-lainnya secara bergantian setiap 6 bulan sekali.

“Kami bekerjasama dengan DISKOPUKM sediakan #BEKASINEIGHBORHOOD corner di gerai Uniqlo Grand Metropolitan. Di corner tersebut dipajang produk-produk unggulan UMKM sebagai bentuk dukungan kepada penggiat produk-produk lokal untuk meningkatkan daya tarik pengunjung agar cinta dan bangga kepada produk-produk buatan asli warga Indonesia khsusnya Kota Bekasi.” Ujar Alan Moris Marpaung, Store Manager Uniqlo Grand Metropolitan.

Tambah Alan, selain menumbuhkan rasa cinta dan bangga kepada produk-produk lokal, Uniqlo juga mendukung UMKM untuk memperluas jangkauan jual beli produknya di tengah-tengah masyarakat. Produk-produk yang dipajang berupa kerajinan tangan.

“Produk UMKM yang kami pajang di #BEKASINEIGHBORHOOD adalah produk-produk kerajinan di luar produk pakaian dan makanan, yakni tas, sepatu, dompet, dan handcraft unik seperti bekas batok kelapa yang dijadikan tempat lampu, dsb. Siapapun yang tertarik dengan produk-produk tersebut, dapat scanning barcode yang telah kami sediakan, dan barcode tersebut langsung tertuju pada toko atau gerai dari penggiat produk ybs.” Tambahnya.

Sofyan Hadi, S.Pd, selaku Kepala Seksi Promosi UMKM pada DISKOPUKM sangat menyambut baik langkah tim Uniqlo untuk membantu mempromosikan produk-produk UMKM Kota Bekasi kepada khalayak luas. Menurutnya, merupakan sebuah kesempatan baik untuk mengenalkan dan meningkatkan daya jual beli produk-produk lokal ke pangsa pasar yang lebih luas lagi.

“Di saat tim Uniqlo datang ke kantor kami dan menyampaikan maksud dan tujuannya, kami sangat senang mendapatkan kesempatan baik seperti ini, karena apa yang dilakukan tim Uniqlo merupakan sebuah langkah besar untuk meningkatkan promosi dan jual beli produk-produk para penggiat UMKM, apalagi jangka waktu yang diberikan tim Uniqlo untuk memajang produk-produk tersebut bukanlah waktu yang sebentar, sehingga kesempatan untuk lebih dikenal banyak oleh masyarakat lebih terbuka lagi.” Pungkasnya. (Hms/A.Maria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *