Bekas Gudang Rempah Senusantara di Jakarta Roboh

Jakarta – Oase INews.com. Gedung tua bersejarah samping Galangan VOC yang tidak jauh dengan Gedung Mitra Bahari peninggalan jaman dahulu kala tepatnya di lokasi Restoran Raja Kuring Jalan Kakap Rt 07 Rw 05 Kelurahan Penjaringan Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara ambruk Jum’at, (1/6/2018) pukul 11.50 WIB.

Bangunan ini roboh penyebabnya karena sudah kemakan usia yang sudah cukup lumayan umur bangunan sangat tua, bahan matrialnya yang terbuat dari kayu sudah rapuh dimakan rayap dan temboknya pun juga sudah tidak kuat lagi menahan beban berat.

Dulunya gedung ini ada yang bilang gudang peluru dan ada  juga yang bilang gudang rempah Рrempah dari seluruh nusantara namun sekarang nyatanya kosong melongpong tidak di isi apapun hanya di jaga dan dirawat saja.

Menurut keterangan saksi mata Jamin Gegung ini ambruk tanda – tandanya keliatan goyang – goyang atap tendanya dan atap gentengnya lalu sepontanitas ambruk sekaligus, bertepatan ketika pas lagi waktu orang pada solat jum’at jelasnya.

“Tidak berselang lama security dan karyawan lestoran Raja Kuring dan dinas kebersihan yang di sebut pasukan oranye langsung membersihkan puing – puing yang berserakan di sekitaran bangunan yang ambruk.

Anggota Binmas Polsek Metro Penjaringan Aiptu Harwandi memonitoring beserta personil Satpol PP Penjaringan dan PPSU Kelurahan Penjaringan serta Rw 05 dan Rw 04 kelurahan Penjaringan meninjau langsung ke tempat kejadian (TKP), beruntung kejadian ini tidak ada korban jiwa karena gedung ini tida ada penghuninya.

(slmt*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *