Komjen Idham Azis Jabat Kapolri Gantikan Tito Karnavian

Tito Karnavian (kanan), Idham Azis (kiri).

JAKARTA, Oase I News.com – Presiden Joko Widodo mengajukan nama Komisaris Jenderal Idham Azis sebagai calon Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) ke DPR untuk menggantikan Jenderal Tito Karnavian yang baru saja dilantik menjadi Menteri Dalam Negeri di Kabinet Indonesia Maju.

“Pengganti Kapolri adalah kita sudah ajukan juga hari ini ke DPR, Pak Idham Azis, Kabareskrim,” kata Presiden Jokowi di halaman Istana Merdeka, Jakarta. Rabu (23/10).

Untuk diketahui, saat ini Komjen Idham Azis menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri. Sebelumnya, lulusan Akpol tahun 1988 tersebut menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya.

Menanggapi penunjukannya, Idham mengaku siap menjalankan amanah yang dititipkan, sekaligus memohon doa restu kepada masyarakat Indonesia serta jajaran dari aparat kepolisian.

“Saya tentunya siap menjalankan amanah ini. Saya mohon doa restu,” ungkap Idham ditemui dalam acara sertijab Mendagri di kantor Kemendagri, Jakarta Pusat.

Atas penunjukannya tersebut, Idham mengungkap dirinya per hari ini akan langsung melakukan persiapan uji kelayakan dan kepatutan di DPR RI yang kemungkinan bakal diselenggarakan pada pekan depan.

“Karena pada mungkin minggu depan akan dilakukan fit and proper test, saya saat ini sedang menyiapkan diri, dan prinsipnya saya siapkan (diri),” ungkap Komjen Idham. (put).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.