Perwakilan Keluarga Korban Kapal MV. Nur Allya Buat Pengaduan Ke Komnas Ham

Perwakilan Keluarga Korban Kapal MV. Nur Allya Mengadu ke Komnas HAM

JAKARTA, Oase I News.com – Keluarga korban ABK (anak buah kapal) MV. Nur Laylla yang di kabarkan hilang kontak selama sebulan di perairan Maluku bersama para ABK nya ini akhirnya melapor ke Komnas HAM, ada pun tujuan laporan tersebut agar komnas Ham memberi dukungan terhadap keluarga korban karna keluarga korban masih berharap keluarga mereka bisa di temukan dengan selamat.

Yosi sebagai koordinator Keluarga korban juga mengaku tidak yakin atas pernyataan pihak KNKT yang memberikan statemen berupa dugaan bahwa kapal tersebut tenggelam bersama ABK nya padahal KNKT sendiri tidak bisa membuktikan sampai saat ini.

“Tujuan kita ialah meminta dukungan kepada komnas HAM agar Korban 25 ABK kapal yang oleh KNKT di diduga tenggelam ini bisa di luruskan karna masalah nyawa tidak boleh hanya bahasa dugaan tentunya menurut saya harus ada data yang kongrit dan bisa di buktikan secara ilmiah” ungkapnya kepada awak media Oase I News.com di Kantor Komnas HAM Jl. Latuharhari No.4-B, RT.1/RW.4, Menteng, Jakarta Pusat. Selasa (05/11).

Yosi dan 10 perwakilan keluarga korban kapal yang tenggelam tersebut di terima dengan baik oleh staf bidang pengaduan Komnas HAM dan segera akan di realisasikan kepada pimpinan mereka , namun menurut staf bidang pegaduan dari komnas HAM tersebut harus menunggu selama seminggu untuk bisa di tindak lanjuti dan pihak keluarga korban pun menyetujuinya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada komnas HAM sudah menerima pengaduan kami dengan baik walaupun kami tidak bisa menemui komisioner Komnas HAM dan kami sangat barharap komnas HAM serius menanggapi pengaduan kami” pungkasnya.

(put)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *