Telah Hadir 6 Agen Pesansembako.com di Kepulauan Raja Ampat

Jakarta- Oase INews.com– Kemajuan teknologi memang tak bisa dibendung. Revolusi Industri 4.0 era milenial memungkinan semua kebutuhan hidup terdigitalisasi. Mulai dari transportasi daring hingga situs jual beli tidak terkecuali belanja sembako pun sudah bisa melalui sistem daring. Dengan tujuan untuk membantu perekonomi dan mempermudah masyarakat. PesanSembako.com, sebagai penunjang dalam mempermudah aktivitas bagi kehidupan sehari-hari.

Sistem daring bukan hanya memungkinkan harga menjadi lebih bersahabat namun juga menjanjikan penyebaran yang cukup masih dalam waktu singkat. Adalah PesanSembako.com, situs peraih Anugerah Penghargaan The Best Online Food dan Grocery Trading Company versi Indonesia Best Choice Award 2018 menawarkan kenyamanan berbelanja sembako secara daring dengan misi unik. “ Sembako Satu Harga Se Nusantara”.

Misi ini dinilai unik karena untuk mewujudkannya pastilah tidak mudah, namun nyatanya hal tersebut telah dilakukan selama 1 tahun terakhir ini. Kuncinya ? kemitraan dan gotong royong nasional antara produsen, pabrikasi, distributor, agen, koperasi, pedagang tradisional hingga konsumen untuk meraih 3 tujuan mulia yaitu :

1. Mendukung Industrialisasi UMKM
2. Perluasan Akses Kesetaraan Pangan dari Sabang sampai Merauke serta
3. Kedaulatan Pangan dan Stabilitas Harga dimulai dari Lumbung Pangan Keluarga(swadaya masyarakat).
Untuk semakin memantapkan misi tersebut, PesanSembako.com menggandeng pengusaha muda Papua Barat, Risky Mustika Djokdja, Direktur Utama CV Jojaro Manokwari Mandiri untuk menjadikan Bumi Cendrawasih sebagai project pilot perluasan akses kesetaraan pangan hingga pelosok pedalaman.

Setelah melalui masa penjajakan dan sosialisasi selama kurang lebih 3 bulan, selain perusahaannya sendiri, kini Risky berhasil menjalankan aksi gotong royong tersebut bersama 6 mitra pengusaha milenial lainnya yaitu UD Sinar Maros (Sorong), Zaldi Raya Store (Sorong), Cahaya Indah Bone (Raja Ampat), Amne Nimo (Raja Ampat), Toko Alfa (Wasior, Teluk Wondama) dan Toko Restu (Fakfak).

Risky saat ditemui awak media wartalika.id, di Griya PesanSembako.com, Jalan Pejaten Raya No. 7, Kelurahan Jati Padang Kecamatan Pasar Minggu Jakarta Selatan, Kamis(14/02/2019), menjelaskan bahwa misi “Sembako Satu Harga Se Nusantara” disambut antusias oleh masyarakat Papua. Mengingat akses pangan di wilayah ini masih banyak kendala distribusi sehingga masalah harga pastinya jauh berbeda dengan harga sembako di wilayah lain Indonesia,”jelas Risky.

“Sejak bertemu dengan PesanSembako.com kami mendalami betul bagaimana proses
digitalisasi pangan memungkinkan harga bisa sama tanpa kendala biaya transportasi.
Kendati awalnya dikira akan mematikan pasar yang sudah ada di lokal, ternyata konsep yang ditawarkan PesanSembako justru mampu menggalang sinergi yang menguntungkan segala pihak,”ujar Risky yang awalnya banyak berkecimpung di bisnis agen perjalanan ini.

Lebih lanjut Risky berharap agar PesanSembako.com berharap menjadi agen perubahan yang efektif untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat di bumi Cendrawasih sehingga kami tidak lagi merasa terpencil karena biaya makan keluarga di Papua Insya Allah tidak akan jauh berbeda dengan keluarga di Jawa”.

Intinya konsumen senang, distributor lokal
happy, kenapa tidak ? seloroh Risky.
PesanSembako.com saat ini tengah mempersiapkan rangkaian kegiatan ulang tahun pertamanya pada 19 Maret 2019 mendatang. Salah satunya dengan meluncurkan aplikasi android “PesanSembako.com” didukung lebih dari 1000 mitra di Jabodetabek, Jawa Barat,
Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, Sulawesi, Sumatera, Aceh hingga Papua yang siap melayani permintaan sembako anda di seluruh penjuru Indonesia.(Sugeng/Selamat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *