Bahas Pencapresan Prabowo, DPD Gerindra Se-Indonesia Berkumpul

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto : CNNindonesia/Hesti Rika

Jakarta, Oaseindonesianews.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra seluruh Indonesia bertemu malam ini di Jakarta untuk membahas deklarasi Prabowo Subianto sebagai calon presiden, Senin (12/3).

Sejumlah Ketua DPD Gerindra sudah hadir di lokasi, seperti Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Jawa Timur, Lampung, Sulawasi Selatan, Gorontalo, hingga Papua Barat.

Selain pengurus DPD, terlihat pula Wasekjen Gerindra Andre Rosiade dan Ketua DPP Gerindra Habiburokhman.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik menerangkan pertemuan sengaja digelar untuk menyatukan satu pandangan soal pencalonan Prabowo sebagai Capres di Pilpres tahun 2019.

“Malam ini kami satukan pendapat dan langkah untuk kita sampaikan pada DPP,” ujar Taufik.

Taufik membeberkan kesepakatan dalam pertemuan akan diserahkan langsung kepada perwakilan DPP Gerindra yang hadir. Ia berharap kesepakatan itu bisa ditindaklanjuti segera oleh DPP Gerindra.Lebih lanjut, Taufik menegaskan pertemuan seluruh DPD Gerindra hanya fokus membahas pencalonan Prabowo. Ia menampik pertemuan membahas pula soal koalisi dan cawapres bagi Prabowo.

“Kesepakatan kami untuk cawapres diserahkan kepada Pak Prabowo dan koalisi,” ujarnya.

Di sisi lain, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini menegaskan pertemuan ini bukan merupakan sebuah tekanan kepada Prabowo. Sebab, ia mengaku mekanisme pencalonan capres di Gerindra dilakukan dari tingkat kepengurusan di bawah DPP.

“(Prabowo) tidak didesak-desak. Memang mekanisme di kami begitu. Kami mesti dari bawah lalu disampaikan ke Prabowo,” ujar Taufik.

Lebih dari itu, ia mengaku optimistis Prabowo akan mencalonkan diri sebagai capres di Pilpres tahun 2019.

“Kami punya keyakinan Pak Prabowo akan menjawab keinginan masyarakat yang diantarakan oleh Ketua DPD,” ujarnya.

Penulis    : Sur
Sumber   : CNNindonesia.com
Editor       : Kosasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *