Deklarasi Calon Ketua Umum KOWANI Periode 2019 – 2024

Ony Jafar Hafsah, SE (tengah)

JAKARTA, Oase I News.com – KOWANI merupakan federasi dari 91 Organisasi Perempuan yang berdiri sejak 22 Desember 2028 di Yogyakarta, yang mana pada saat itu Kowani bernama Perserikatan Perkoempoelan Perempoean Indonesia (PPPI). Atas keputusan Kongres Perempoean Indonesia III pada tahun 1983 di Bandung, maka tanggal 22 Desember dijadikan sebagai “Hari Ibu”, yang selanjutnya dikukuhkan dengan Keputusan Presiden RI No. 316 tanggal 16 Desember 1959. Sejak peristiwa besar yang terjadi pada 22 Desember tersebutlah kemudian dijadikan sebagai tonggak sejarah bagi Kesatuan Pergerakan Wanita Indonesia.

Untuk periode 2019-2024 Ony Jafar Hafsah, SE yang biasa dikenal dengan sebutan OJH ini mengajukan kembali pencalonan dirinya setelah menjabat sebagai Ketua KOWANI dalam dua periode. Hal ini disampaikan dalam acara Deklarasinya yang digelar di resto Bebek Tepi Sawah Citywalk Sudirman Jakarta. Minggu (01/12).

OJH telah berkiprah di KOWANI hampir 17 (Tujuh Belas) tahun sejak 2002. Dia memulai jabatannya di Kowani sebagai Wakil Ketua Yayasan Daya Wanita Kowani hingga menjadi Ketua Kowani dua periode. Dan dia juga dipercaya sebagai Ketua ” KOWANI FAIR” yakni sebuah ajang bergengsu Kowani di bidang Ekonomi untuk pemberdayaan kaum perempuan serta Koperasi UMKM perempuan, yang selalu membawa kesuksesan.

OJH adalah sosok pekerja sosial dan pengusaha yang memimpin berbagai perusahaan juga sebagai Founder & Owner Labello Boutique. Dia juga dikenal sebagai seorang Organisator Ulung sejak duduk dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA) sebagai Ketua OSIS, Senat Mahasiswa, hingga berbagai macam Organisasi yang dipimpinnya, diantaranya adalah sebaga Ketua PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) tahun 2017-2022; Dewan Pembina IPEMI (Ikatan Wanita Muslim Indonesia) tahun 2016-2020; Ketua Pengurus Pusat Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) tahun 2014-2019; dan masih banyak lagi lainnya.

OJH Optimis mencalonkan diri menjadi Ketua Umum KOWANI kembali untuk Periode 2019-2024, dikarenakan banyaknya desakan dan dorongan dari Organisasi untuk membenahi, mengimplementasi rumah besar Kowani yang diyakini sebagai Rumah Peradaban kaum perempuan, dan menjadikan Kowani lebih besar dan kuat juga disegani serta memberi manfaat serta berkah kepada anggota Organisasi, kaum perempuan, masyarakat, juga kepada bangsa dan negara.

“Dalam kiprah hubungan Internasional, KOWANI akan lebih giat dan optimal lagi, sehingga dapat memperbesar manfaat kepada seluruh Organisasi anggota dan kaum perempuan Kowani yang akan senantiasa bersama-sama terlibat dalam lembaga Internasional,” ujar Ony kepada awak media.

Hingga saat ini, sebagian besar Organisasi anggota KOWANI mendukung pencalonan Ony Jafar Hafsah (OJH) sebagai Calon Ketua Umum KOWANI untuk Periode 2019-2024. Dan acara pemilihan Ketua Umum KOWANI akan dilaksanakan pada tanggal 03 -04 Desember 2019 di Jakarta.

“Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala¬† merahmati dan memberkahi sehingga dapat terwujud ‘Ony for Kowani One’, dan saya ucapkan banyak trimakasih kepada semua pihak atas dukungannya kepada saya,” pungkas Ony.

(put).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *