Di Musrenbang Tahun 2023, Kelurahan Salembaran Jaya Dorong Sektor infrastruktur dan Pendidikan.

Kab. Tangerang, OASEINews.com – Pemerintah Kelurahan (Pemkel) Salembaran Jaya Laksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2023 tingkat kelurahan, acara tersebut di gelar di aula Kantor Kelurahan Salembaran Jaya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang. Rabu (19/01/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Camat Kosambi yang di wakili oleh Sekcam M. Syarif Hidayat, Lurah Salembaran Jaya Sunartim, S.Pd, Staf Kelurahan Salembaran Jaya, Binamas, Babinsa, Ketua LPM, Ketua Karang Taruna, Perwakilan Sekolah, Puskesmas Salembaran Jaya, Ketua RT, RW, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat.

Lurah Salembaran Jaya Sunartim, S.Pd dalam sambutannya mengatakan, Musrenbang ini adalah suatu kegiatan rutin dalam setiap pelaksanaannya berdasarkan hasil penetapan musrenbang di tingkat kelurahan terlebih dahulu, yang mana hasilnya akan dilanjutkan ke Musrenbang tingkat Kecamatan.

“Silahkan untuk masing-masing ke RW-an membawa listnya, agar nanti di usulkan di musrenbang tingkat kecamatan pada tanggal 26 Januari nanti, apa saja kebutuhan kemaren yang belum diajukan dalam acara reses anggota DPRD kabupaten Tangerang, agar segera mengajukan di acara musrenbang ini,” pintanya.

Lanjut Sunartim, dalam pengajuan usulan, jangan sampai double dengan pengajuan pada saat acara reses anggota DPRD Kabupaten Tangerang yang di adakan di kelurahan Salembaran Jaya sebelumnya.

“Saya harap, usulan di musrenbang ini jangan sampai ada usulan yang double dengan usulan yang di ajukan pada saat reses anggota Dewan,” pesan nya.

Sementara Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Kosambi M. Syarif Hidayat menyampaikan permohonan maaf dari PLT Camat Kosambi C.R Inton, karena beliau tidak bisa hadir di acara musrenbang Kelurahan Salembaran Jaya ini, dikarenakan ada tugas dari pimpinan yang tidak dapat di tinggalkan.

“Saya menyampaikan permohonan maaf dari pak camat, karena tidak bisa hadir. Karena ada tugas dari pak bupati yang tidak bisa di tinggalkan,” ungkapnya.

Lanjut Sekcam, Kegiatan musrenbang ini sudah menjadi kegiatan rutinitas setiap tahunnya yang di adakan baik di tingkat Desa dan Kelurahan. Kemudian untuk selanjutnya, di bawa ke tingkat Kecamatan dan Kabupaten, apabila usulan tidak masuk dalam Musrenbang. Maka, tidak akan dapat direalisasikan untuk anggaran tahun berikutnya.

“Mudah-mudahan di tahun ini kita masih bisa melaksanakan pembangunan infrastruktur, untuk di tahun 2023 nanti di harapkan kepada RT, RW agar membantu lurah dalam rangka mengajukan usulan di tahun nanti, usulan tersebut untuk menjadi usulan prioritas khusus nya di kelurahan salembaran Jaya,” ujarnya.

Sekcam berharap, untuk kedepannya nanti apa saja yang di usulkan dalam Musrenbang yang akan di usulkan di tingkat Kecamatan. Jika di Sektor Pendidikan, nantinya akan di teruskan ke Dinas Pendidikan Kabupaten maupun Dinas Pendidikan Provinsi Banten.

“Untuk usulan di Sektor Pendidikan, nanti akan kami lanjutkan kedinas Pendidikan Kabupaten Tangerang dan dinas Pendidikan Provinsi Banten,” tutupnya. (Red/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *