Imas Hilatunnisa Berharap L.A.A.I Dapat Menaungi, Memotivasi, Juga Bermanfaat Bagi Para Artis Indonesia

TANGERANG, Oase INews.com – Berawal dari keprihatinan terhadap nasib dan kepastian hukum yang di alami oleh para artis atau pelaku seni di indonesia, serta para pekerja seni yang juga berada di balik layar, seperti. Sutradara, kameraman, maupun para krew, kreator, Ivent organizer, dan lain-lain. Yang harus mempunyai wadah agar dapat terakomodir segala bentuk yang berkaitan dengan dunia artis tanah air. Adalah sebagian dari tujuan yang disampaikan oleh Imas Hilatunnisa S.H. M.M. M.SI., dalam acara Pelantikan dan Deklarasi Kabinet L.A.A.I (Lembaga Advokasi Artis Indonesia) bertempat di Istana Nelayan Hotel, Jatiuwung, Kota Tangerang. Rabu, (8/8/18).

Sebagai sosok pendiri L.A.A.I., Imas pun menambahakan. Selain sebagai lembaga yang diharapkan dapat memotivasi para artis, nantinya lembaga tersebut pun dapat memberikan perlindungan serta kepastian hukum bagi artis-artis Indonesia, berupa hak dan karya-karya seninya.
“Kami berberharap lembaga ini nantinya dapat menaungi, memotivasi, serta bermanfaat khususnya bagi para artis Indonesia, agar nantinya juga para pelaku maupun pekerja seni di tanah air mendapat perlakuan lebih secara kepastian hukum mengenai hak dan karya-karyanya sebagaimana mestinya,” ujanya.
Lebih lanjut, menutur wanita paruh baya yang masih terlihat cantik itupun. L.A.A.I hadir ditengah semangat dalam memperbaiki citra, kinerja, dan profesionalisme para artis indonesia. Seraya merupakan kerja nyata untuk menciptakan solusi dari setiap persoalan yang ada.
“Mudah-mudah kedapan lembaga ini akan berjalan baik dan lancar, seperti apa yang di cita-citakan,” pungkas pendiri L.A.A.I, Imas Hilatunnisa.
Adapun, Dedi Sudrajat S.H., M.H., M.M., Presiden L.A.A.I yang terpilih secara aklamasi, mengatakan. Bahwa lembaga tersebut memang diberdirikan atas persetujuan dan juga keinginan bersama para artis indonesia, dalam membentuk suatu lembaga yang dapat menaungi hak dan karya-karya yang sudah dihasilkan oleh para pelaku serta perkerja seni.
“Dengan di deklarasikan L.A.A.I hari ini, kedepan dalam menjalankan fungsinya. Diharapkan Lembaga ini dapat memberikan kontribusi maupun solusi, terkait hak-hak para artis serta pelaku dan pekerja seni lainnya, soal kepastian hukum atas profesi, hak cipta, atau karya yang notabenenya harus mendapat perhatian,” ujarnya. (Kosasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.