KPU Dan IPJI Kabupaten Tangerang Gelar Sosialisasi Pilkada

TANGERANG, Oase INews.com – Komisioner KPU Kabupaten Tangerang, Ramlan mengatakan. Selain memang tugas KPU, hendakanya segenap elemen masyarakat juga ikut membantu mensosialisasi serta mensukseskan terkait pilkada serentak 2018, partisipasi masyarakat yang perduli terhadap demokrasi sangat diharapkan untuk bersama-sama berusaha meningkatkan animo para pemilik hak suara, agar kiranya sudi datang ke TPS untuk menentukan pilihannya. Hal tersebut di utarakannya saat acara Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang priode 2018-2023, bekerja sama dengan panitia penyelenggara kegiatan. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Kabupaten Tangerang, bertempat di Aula Kecamatan Kelapa Dua. Selasa, (15/5/18).

Masih menurutnya, selama ini KPU Kabupaten Tangerang pun sudah berupaya seprofesional mungkin dalam menjalankan tugas, terutama sebagai penyelenggara pemilukada, dan sudah semaksimal mungkin dalam mensosialisasikan serta mensukseskan proses demokrasi, sebagaimana masyarakat inginkan.

“Tidak ada artinya KPU tanpa peran serta seluruh elemen masyarakat dalam mensukseskan penyelenggaraan pemilihan umum, dan ini harus menjadi kesadaran untuk kita bersama. Bahwa betapa pentingnya menggunakan hak suara, untuk memilih dan menentukan seorang pemimpin juga masa depan bagi warga masyarakat di suatu daerah pepilihan,” ujarnya.

Ditambahkannya, netralitas khususnya KPU Kabupaten Tangerang. Terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, dapat dibuktikan dengan menghimbau warga masyarakat untuk bebas memilih.

“Yang terpenting bagi KPU kabupaten tangerang, bagaimana meninggkatkan partisipasi warga masyarakat untuk mau menggunakan hak pilihnya, soal siapapun yang akan di pilih oleh warga masyarakat, bebes. Asal janga golput (tidak menggunakan hak pilinya_red),” kata Ramlan.

Hadir dalam acara tersebut, selain Komisioner, Sekretaris, beserta anggota KPU Kabupaten Tangerang, Pengurus dan Anggota IPJI Kabupaten Tangerang, hadir pula Komisioner KPU Provinsi Banten, Wakapolsek Kelapa Dua, perwakilan Koramil 07/Curug, Sekcam Kecamatan Kelapa Dua, dan tamu undangan lainnya.

Foto : Pembubuhan Tandatangan Para Peserta Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang, Terkait Terorisme. Selasa, (15/5/18).

Acara juga diwarnai pembubuhan tandatangan dari para peserta sosialisasi itu, terkait ucapan. Turut Berduka Cita Atas Gugurnnya Anggota POLRI Dalam Aksi Teror. Yang belum lama ini terjadi.

Adapun, Fatah Hidayat Ketua Penyelenggara acara, dari IPJI Kebupaten Tangerang mengukapkan. Adanya antusiasme peserta yang sangat luar biasa. Baik, dari seluruh pengurus dan anggota IPJI Kabupaten Tangerang maupun tamu undangan yang mengikuti pelaksanaan sosialisasi tersebut, patut di beri apresiasi.

“Ini juga merupakan langkah sangat baik, yang dilakukan oleh insan pers dalam mengedukasi masyarakat terkait perlaksanaan pilkada khususnya di kabupaten tangerang, dimana insan pers juga dapat memberikan kontribusi secara nyata mengenai sosialisasi KPU, bukan hanya dari pemberitaan saja, namun juga memberikan kesempatan kepada para peserta untuk berinteraksi secara langsung dengan narasumber,” tandasnya.

 

Swafoto bersama KPU dan IPJI Kabupaten Tangerang

(Kosasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *