Peduli Terhadap Korban Gempa Cianjur, Pemdes Kosambi Timur Segera Kirim Bantuan

Kades Kosambi Timur Hasan Nudin, SH.

Kab. Tangerang, OASEiNews – Pemerintah Desa (Pemdes) Kosambi Timur, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang akan memberikan bantuan secara langsung kepada korban gempa yang terjadi pada hari Senin (21/11) di kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

“Insya Allah, besok (Kamis) saya bersama rombongan akan berangkat kecianjur untuk memberikan bantuan secara langsung,” kata Kades Kosambi Timur, Hasan Nudin saat ditemui OASEiNews di kantornya, Rabu (23/11/2022).

Ia menjelaskan, Pemdes Kosambi Timur, saat ini telah menyiapkan mie instan sebanyak 1300 dus, beras 10 ton, air mineral 500 dus, Minyak Goreng, makanan ringan, pakaian, perlengkapan bayi, obat obatan serta tenda terpal untuk pengungsian.

“Bantuan itu, akan kita angkut menggunakan tiga armada truk. Kemudian, disana ada dua titik yang akan kita tuju. Cipanas dan Cibulak,” ujarnya.

Kemudian, Hasan mengatakan, bantuan untuk korban bencana gempa cianjur tersebut, merupakan inisiatif dirinya yang perduli terhadap sesama.

“Saya bukan orang cianjur, saya asli orang tangerang. Karena saya peduli, maka dari itu saya berinisiatif untuk membantu,” imbuhnya.

Masih menurut Hasan, Tujuan dirinya berangkat ke cianjur, selain untuk mengantarkan bantuan secara langsung, ia juga akan memastikan, serta mengecek kebutuhan apa saja yang masih di butuhkan oleh warga.

“Saya kesana mengantarkan bantuan sekaligus mengecek apa saja yang di butuhkan. Insya Allah, akan ada bantuan selanjutnya jika warga masih memerlukan bantuan ,” ucapnya.

Hasan berharap, dengan adanya bantuan tersebut, warga Cianjur yang terdampak bencana gempa dapat sedikit terbantu.

“Semoga dengan bantuan ini, warga Cianjur yang terdampak bencana gempa bisa sedikit terbantu,” tutup Hasan. (Red/Van)