FWJ Indonesia, Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur

Jakarta, OASEiNews – Berawal dari rasa peduli terhadap nasib anak bangsa yang tertimpa musibah gempa di wilayah Cianjur Provinsi Jawa Barat. Forum Wartawan Jakarta Indonesia (FWJI).Turun langsung tinjau lokasi bencana untuk salurkan bantuan berupa makanan, obat-obatan dan pakaian siap pakai.

Dikomandoi langsung oleh Ketua Umumnya, Mustofa Hadi Karya atau yang akrab dipanggil Opan, rombongan bertolak dari posko bencana wilayah Pasar Rebo Jakarta Timur, hari ini Kamis (24/11/2022) dini hari menuju lokasi bencana gempa.

Sebelumnya Opan menghimbau kepada seluruh jajaran pengurus diseluruh wilayah yang sudah terbentuk, melalui pesan whats up group. untuk ikut berpartisipasi dalam membantu meringankan beban derita yang sedang dialami oleh saudara setanah air di Cianjur Jawa Barat.

Himbauan itu direspon positif oleh semua jajaran pengurusan dan anggota FWJI. Dengan penuh semangat secara kolektif mereka menyisihkan sedikit rejeki yang didapat lalu dikumpulkan, sehingga bisa membeli segala bahan bantuan yang dibutuhkan untuk disalurkan kepada Masyarakat terdampak bencana di Cianjur.

“Alhamdulillah kita sedikit banyaknya sudah menyisihkan rezeki untuk bantu saudara kita di Cianjur Jawa Barat yang terkena musibah gempa bumi kemaren. Saya sangat berterimakasih kepada semua anggota FWJ Indonesia juga para donatur yang sudah sudi ikut membantu menyisihkan sedikit rezekinya untuk para korban gempa Cianjur,” Kata Opan.

Dia juga prihatin ketika yag lain tertidur nyenyak diranjang yang empuk, makan enak diatas meja restoran, bahkan bersenda gurau dengan penuh canda tawa, dibalik itu ada kepedihan dari saudara – saudara kita di Cianjur yang sedang menangis kehilangan sanak saudaranya, rumah hancur, kelaparan, kedinginan, dan bahkan kehilangan mata pencaharian.

Lebih rinci, Opan mengatakan donasi yang terkumpul berupa 71 Mie Instant, 13 Pop Mie, 1 kardus besar makanan ringan berupa biskuit, 7 kardus susu anak – anak, pampers bayi, baju layak pakai untuk anak – anak dan orang dewasa, air mineral, dan lainnya.

“Kepekaan sosial kita di uji, saudara – saudara kita di Cianjur bukan hanya kehilangan apa yang mereka impikan, tentunya banyak lagi kesedihan dan kepedihan yang sedang dialami mereka. Kita wajib bantu,” Tegas Opan.

FWJ Indonesia kata Opan, ada untuk mereka yang kesusahan, untuk mereka yang terdzholimi, untuk mereka yang tidak mendapatkan keadilan di Negeri ini, “kami hadir untuk profesi mulia, untuk masyarakat, dan kami hadir bukan untuk pamrih, bahkan hanya beretorika demi kepentingan pribadi,” Ulasnya.

Sebagai ketua umum FWJ Indonesia yang mewadahi sedikitnya 231 media se Nasional dan juga mengayomi lebih dari 900 an wartawan tidak akan membiarkan pengurus serta anggotanya menjadi wartawan yang tidak peduli terhadap lingkungan.

“Kita semua memahami bahwa FWJ Indonesia itu adalah wadah untuk memperjuangkan kepentingan Masyarakat seluruh Indonesia demi kemajuan Negeri. Karena motto kami adalah Bersama Membangun Bangsa, “pungkasnya. (Ris/Van)