Raih Penghargaan Sebagai Kades Inovatif, Pemdes Pangkalan Gelar Syukuran Bersama Warga

Kades Pangkalan Ahmad Muhrim Saat Menerima Penghargaan Dari Ketua DPP Apdesi H. Surta Wijaya

Kab. Tangerang, OaseINews.com – Sebagai bentuk apresiasi dan ungkapan rasa syukur terkait berhasilnya meraih peringkat pertama sebagai Kepala Desa (Kades) Inovatif di tingkat Kabupaten yang di anugerahkan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) seusai Rapat kerja (Raker) di Bogor pada tanggal 19-20 desember lalu. Kades Pangkalan bersama seluruh staf keluarga besar Pemdes Pangkalan bersama warga menggelar kegiatan syukuran di kantor Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang kamis malam (23/12/2021).

Kepala Desa (Kades) Pangkalan Ahmad Muhrim dalam sambutannya menyampaikan, Meski saat ini masih dalam kondisi sedang sulit, dua tahun sudah perjalanan pemerintah desa pangkalan hingga Kades nya di juluki “Lurah Covid”. Namun, ber lahan-lahan kita ingin memajukan desa agar bisa di dengar dan di lihat oleh Semua. Ini semua berkat doa dari para guru serta doa kita semua.

“Kesempatan malam ini saya persembahkan untuk warga desa pangkalan, khususnya untuk para kepala desa terdahulu. Namun, mungkin baru kali ini penghargaan ini bisa terwujud. Jika allah sudah berkehendak, sayang hingga menentukan maka, doa kita semua akan terkabul hingga mendapatkan peringkat pertama sebagai kades inovatif se-kabupaten tangerang semua ini kita kerjakan karena Allah,” ungkapnya.

Lanjut Muhrim, selain dalam upaya bersilaturahmi, kegiatan ini juga sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas prestasi yang diraih oleh Pemdes Pangkalan oleh DPD Apdesi Kabupaten Tangerang dalam Penilaian Kades Inovatif se-kabupaten menjadi yang terbaik dari 226 desa se-Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulilah ini hasil yang sangat positif, saya atas nama kades pangkalan mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh masyarakat, Para Stakeholder, bagaimana kita selalu bergandeng tangan, selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan, sehingga apapun kegiatan dan tanggung jawab yang ada di desa pangkalan menjadi tanggung jawab kita bersama, kita tidak akan mendapatkan suatu prestasi atau capaian tanpa adanya kekompakan dan kebersamaan ini kita tidak akan bisa mendapatkan prestasi ini semua,” Katanya.

Prestasi ini akan menjadi motivasi untuk terus bergerak dan berbuat dalam membangun desa pangkalan dengan soliditas seluruh pihak, pengembangan desa ini akan dapat terlaksana lebih cepat.

“Melalui apresiasi dari DPD Apdesi kabupaten tangerang, penghargaan adalah bukti nyata bagi kita yang ada di desa pangkalan yang diakui kinerjanya se-kabupaten tangerang, dari hal ini kita mendapatkan apresiasi penghargaan sebagai peringkat pertama sebagai kades inovatif,” ujarnya.

Di akhir sambutannya Muhrim mengucapkan rasa syukur serta berterimakasih kepada kades terdahulu. Ia, mengatakan setiap selesai sholat selalu berdoa untuk mengirimkan alfatihah untuk kades terdahulu yang sudah tiada, kuncinya dari keberhasilan kita harus selalu ingat dengan perjuangan kades terdahulu, serta selalu menjaga kekompakan dan melayani masyarakat dengan baik.(Red/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *