Sempat Vakum 4 Tahun, Turnamen Sepak Bola “Maskota Cup” Desa Belimbing di Gelar Lagi

Kades Belimbing H. Maskota Hjs, SE saat Sambutan.

Kab. Tangerang, OASEiNews – Pemerintah Desa (Pemdes) Belimbing bersama Karang Taruna (Katar) Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang menggelar kembali kompetisi sepak bola antar Rukun Warga (RW) bertajuk “Maskota Cup” yang diikuti 28 tim Se-Desa Belimbing.

Ketua pelaksana panitia turnamen sepak bola Samsul Anwar mengatakan, Pertandingan sepak bola “Maskota Cup” antar Rukun Warga (RW) ini berawal dari ide teman-teman Katar Desa Belimbing, dengan tujuan untuk membina serta mencari bibit-bibit baru dalam sepak bola.

“Alhamdulillah, ini turnamen sepak bola Maskota Cup ke 3 bisa di gelar, setelah sebelumnya sempat vakum 4 tahun karena Pandemi Covid,” kata Samsul Anwar saat ditemui di lapangan Porkab FC Desa Belimbing. Minggu (5/5/2024) sore.

Samsul Anwar yang juga ketua Katar Desa Belimbing menjelaskan, di wilayah Desa Belimbing terdapat 16 RW, dan masing-masing RW di perbolehkan mengirimkan 2 tim. Akan tetapi, ada beberapa RW yang mengirimkan hanya 1 tim, jadi jumlah yang bertanding dikompetisi terdapat 28 tim.

“Untuk hadiahnya, ada uang pembinaan sebesar Rp. 5 juta untuk hadiah pertama, juara ke dua Rp. 3,5 juta, juara ke tiga Rp.2,5 juta, juara ke empat Rp.1,5 juta dan top skor Rp.500 ribu,” terangnya.

Ia menyebut, akan ada 8 pertemuan selama 3 minggu. Kemudian, untuk final perebutan juara 1,2,3,4 itu akan di pending pada tanggal 17 Agustus. Karena, tujuan turnamen ini, untuk menyeleksi pemain yang akan dikirimkan ke kecamatan.

“Harapannya, dengan turnamen ini, Katar Desa Belimbing itu bisa menyeleksi, menyerap pemain-pemain muda Desa Belimbing, agar outputnya terasa nyata dan bisa membawa Desa Belimbing juara di kecamatan,” harapnya.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Belimbing H. Maskota Hjs menegaskan, turnamen ini untuk membangun masyarakat agar gemar berolah raga. Bahkan sebagai ajang silaturahmi, sekaligus mempererat persaudaraan, persatuan dan kesatuan antar tim sepak bola RW khususnya Desa Belimbing.

“Bagi seluruh tim sepak bola yang mengikuti turnamen ini, agar menjaga sportivitas. Insya Allah, dengan adanya turnamen ini atlet sepak bola khususnya Desa Belimbing semakin tumbuh dan berkembang,” pungkasnya. (red/van)