SMKN 10 Kabupaten Tangerang, Gelar Peringatan Hardiknas

Kab. Tangerang, OASEiNews – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 10 Kabupaten Tangerang menggelar peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 dengan pentas seni dan budaya serta penanaman pohon di sekitar lingkungan sekolah.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman sekolah SMKN 10 Kabupaten Tangerang yang berlokasi di Kampung Rawa Rotan, Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 10 Kabupaten Tangerang Adi Mulyadi mengatakan, peringatan Hardiknas tahun 2024 di isi dengan pentas seni dan budaya serta tanam pohon. Hal itu dilakukan untuk memberikan suatu ilmu dan kreativitas kepada para siswa dan siswi.

“Agar para siswa mengenal dan mengerti bahwa seni dan budaya tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari serta dalam bangsa dan bernegara,” Kata kepsek SMKN 10 Kabupaten Tangerang Adi Mulyadi. Selasa (7/5/2024).

Dilokasi yang sama Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Banten Tabrani mengapresiasi setiap kegiatan- kegiatan yang diselenggarakan oleh SMKN 10 Kabupaten Tangerang.

“Sudah kerap kali saya berkunjung ke SMKN 10 di Teluknaga. Alhamdulillah sudah dalam proses kemajuan. Saya lihat para siswa dan siswi sudah banyak melakukan inovasi dan kreativitas,” imbuhnya.

Ia berpesan, kepada para siswa agar rajin belajar dan bekali diri dengan kompetensi yang baik untuk bekal kelak agar memiliki kualitas yang mumpuni.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Barhum Hs menerangkan terkait perluasan sekolah serta sarana dan prasarana yang dibutuhkan SMKN 10 Kabupaten Tangerang.

“Saya sebagai wakil rakyat, kebetulan saya juga warga Teluknaga juga. Insyaallah akan mendorong dan mendukung demi kemajuan pendidikan SMKN 1O Kabupaten Tangerang,” terangnya.

Ia menyebut, perlu adanya dorongan serta sinergitas untuk kemajuan pendidikan. Oleh sebab itu, dirinya bersama Kadis Dikbud Provinsi Banten siap mendorong serta mendukung untuk kemajuan SMKN 10 Kabupaten Tangerang.

“Saya berharap anak didik kita punya talenta yang baik sehingga lepas dari sekolah bisa memiliki SDM yang berkualitas tinggi. Sehingga menjadikan manusia yang baik dan unggul,” tutupnya. (red/van).