Luar Biasa….!!!Sumbangan Sembako Terus Mengalir di Kantor Desa Lumpang, Parung Panjang

Kabupaten Bogor, Oase INews.com- Kepala Desa Lumpang, Kecamatan Parung Panjang, Kab. Bogor, H. Chaning, mengapresiasi peran warga dan sejumlah pengusaha yang ada diwilayahnya dan beberapa pihak karena kepeduliannya kepada pemerintah Desa saat pandemi Covid-19 ini.

“Saat ini kami banyak bantuan yang diberikan warga dan beberapa pihak untuk melakukan penyerahan bantuan berupa sembako dan alat kesehatan,” ujar H.Chaning, Kepala Desa Lumpang, Kecamatan Parung Panjang. Bogor, mengakatan kepada awak media. Senin (11/05/2020)

Dia mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat atas niat baik dan inisiatif untuk membantu pemerintah dalam rangka penanggulangan wabah Covid-19 ini.

Menurut Chaning, pandemi ini akan lebih cepat diatasi jika seluruh masyarakat Desa Lumpang bekerja sama untuk memulihkan Indonesia, dari wabah virus corona ini

Menurut data yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, kasus positif virus corona di Kabupaten Bogor mengalami penurunan sebanyak 11 persen selama satu bulan sejak pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB pada 5 April sampai 5 Mei 2020.

Hal yang sama juga dikatakan Babinsa Desa Lumpang yabg turut mendamping Kepala Desa, menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berupaya membantu pemerintah dalam rangka penanggulangan wabah Covid-19 di Indonesia, terutama diwilayah Kecamatan Parung Panjang. Kabupaten Bogor.

Adapun bantuan yang diserahkan kepada Pemerintan Desa Lumpang di antaranya 1.000 Kg Beras, 5.00 masker kain dan bedah,  cairan pembersih tangan (hand sanitizer), 100 Dus Indomie dan Alat Sembako lainnya

“Pak lurah, berpesan bahwa Pemerintahan Desa Lumpang, selalu terbuka dan akan menyambut baik siapa pun yang ingin mendukung serta bersinergi bersama untuk memerangi Covid-19,” kata Babinsa Lumpang.

Walaupun kurva penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Bogor, berangsur mulai melandai,  ia mengatakan, tugas kemanusiaan untuk terus membantu sesama belumlah tuntas.

Hal ini diakui oleh H.Chaning, kepala Desa Lumpang, melandainya kurva penyebaran wabah Covid-19 jangan sampai ikut mengurangi perbuatan baik kepada sesama. Banyak sekali masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan, mulai dari rakyat kecil, para pelaku UMKM atau sektor informal lainnya yang usahanya lesu imbas berlakunya PSBB, sampai pekerja yang terkena PHK.

“Seperti yang disampaikan oleh Bapak Gubernur Jawa Barat, mari kita saling bekerja sama demi pulihnya Indonesia, agar bisa beraktivitas Kembali,”Ucap Kepala Desa Lumpang yang sudah dua kali terpilih menjadi kepala desa. (Fatah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.