Ravid Test Covid-19 Di UPTD Pasar Muka Ramayana Cianjur Hasilnya Negatif

Cianjur, Oase I News.com – Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman menghadiri acara rapid test di pasar muka Ramayana Cianjur yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, puskesmas setempat dan pengurus pasar Ramayana Cianjur. Senin, 19 Mei 2020.

Turut hadirKadis Kopergagin, H. Tohari Sastra, KadisKes, Tresna Gumilar, Camat Cianjur, H. Tomtom Dani Gardiat, Kepala Puskesmas Muka dan Kepala Puskesmas Cianjur Kota serta Kepala Pasar Ramayana Cianjur.

Dalam kesempatan tersebut Plt Bupati mengemukakan dalam rangka menjaring kemungkinan adanya Covid – 19 bagi warga Cianjur Tentunya sesuai arahan gubrnur Jawa barat diberlakukannya pembatasan sosial bserskala besar ini harus ditaati dan dilaksanakan oleh seluruh warga Cianjur.

“ hari ini kami akan melakukan rapid test secara acak jadi diharapkan warga pasar untuk mengikutinya jangan sampai ada warga pasar yang kena Covid – 19, jaga kesehatan senantiasa memakai masker mencuci tangan dengan sabun dan dibasuh dengan air yang mengalir dan juga jaga jarak jangan bergerombol” Katanya.

Lanjutnya Plt Bupati menjelaskan bahwa setelah dilakukan beberapa sample rapid test terhadap warga pasar maupun pengunjung yang datang kepasar Ramayana, alhamdulillah hasilnya semuanya negative, tapi walau demikian warga Cianjur senantiasa berhati – hati jangan lengah, tetap waspada “kita harus patuh pada protocol covid – 19, mudah – mudahan Cianjur tak terdampak Covid – 19. Pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga Plt Bupati berkeliling meninjau aktifitas para pedagang pasar Ramayana disela – sela kunjungannya itu melakukan dialog dengan beberapa warga pasar dan memberikan masker bagi mereka yang membutuhkannya (HMS/VAN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *