168 Mustahik di Kosambi, Dapat Bantuan ZIS dari Baznas Kabupaten Tangerang

Kab. Tangerang, OASEiNews – Sebanyak 168 Mustahik dari Kecamatan Kosambi, menerima bantuan Zakat, Infaq dan shodaqoh (ZIS) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tangerang. Pemberian bantuan ini, berlangsung di Gedung Aula Kantor Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang. Kamis (4/4/2024).

Komisioner Baznas Kabupaten Tangerang Wakil Ketua (Waka) 2 H. Anwar Ardalili mengatakan, bantuan yang didapat ini merupakan hasil pengumpulan dana ZIS pada tahun 2023 di Kecamatan Kosambi, dan dikembalikan lagi bagi para mustahik di wilayah yang sama.

“Hari ini kita kembalikan secara utuh dana ZIS yang dikumpulkan di Kecamatan Kosambi. Selain untuk para mustahik, dana ZIS juga diberikan kepada lembaga-lembaga keagamaan yang ada,” ujarnya.

Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kosambi Syariefudin Juhri merinci dari 168 mustahik yang menerima bantuan antara lain Fakir Miskin 43 orang, Siswa SD/MI 12 orang, Siswa SMP/MTS 12 orang, Guru Ngaji 17 orang, Guru Agama 17 orang, Guru TK 13 orang, Pemulsaran Jenazah 13 orang, Prasarana Masjid 4 orang, Marbot 17 orang, dan Mualaf 10 orang.

“Bantuan pendayagunaan dana ZIS yang diberikan yakni sebesar Rp 500 ribu untuk satu orang. Kalo untuk bantuan masjid, sebanyak 4 masjid masing-masing mendapatkan Rp. 6 juta. Jadi jumlahnya Rp 24. Juta,” terangnya.

Sementara itu, salah satu mustahik warga Desa Cengklong, Maryam mengucap syukur atas bantuan yang diberikan oleh Baznas Kabupaten Tangerang.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi keluarga kami, apalagi ini menjelang hari raya idul Fitri. Ya, Ini sangat membantu sekali,” tandasnya. (red/van)