Jelang Idhul Fitri, Kades Jatimulya Berikan Santunan Yatim Piatu dan Janda Tua

Kades Jatimulya Poniman, SH saat Memberikan Santunan kepada Yatim-piatu dan Janda Tua.

Kab. Tangerang, OASEiNews – Senyum riang terlihat di wajah ratusan anak-anak yatim piatu dan janda tua yang ada di wilayah Desa Jatimulya. Pasalnya, menjelang hari raya Idul Fitri mereka mendapatkan santunan dari Poniman, SH Kepala Desa Jatimulya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan yang digelar di aula kantor Desa Jatimulya tersebut dihadiri oleh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Desa Jatimulya.

Kepala Desa (Kades) Jatimulya Poniman mengatakan, acara santunan yatim piatu dan janda tua yang ia bagikan merupakan bentuk kepedulian dirinya kepada anak-anak yatim di desanya.

“Alhamdulillah di bulan suci Ramadhan dan mendekati lebaran ini, saya masih bisa berbagi dengan anak-anak yatim piatu, dan warga masyarakat yang tidak mampu,” kata Poniman, kepada Media ini. Jumat (5/4/2024).

Poniman menyebutkan, tahun ini, dirinya memberikan santunan berupa beras kepada 128 anak yatim piatu dan 270 janda tua, dengan masing-masing mendapatkan 1 karung beras seberat 5 Kilogram (Kg).

“Ini merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan setiap tahun. Alhamdulillah, masih bisa berbagi kepada mereka. Insya Allah saya akan rutin menyantuni setiap tahunnya,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi banyak orang dan dapat membantu mewujudkan mimpi-mimpi anak-anak yatim piatu yang berada di sekitarnya.

“Anak yatim piatu sudah tidak punya orang tua, harapannya masih tinggi dan mungkin ada di antara mereka ini calon pemimpin bangsa. Oleh karena itu ayo kita jaga mereka, kita didik mereka dan bantu kebutuhannya agar mereka dapat mengejar mimpi dan cita-citanya,” tandasnya. (red/van)