Akibat Tersengat Listrik saat Banjir, Tiga Remaja Warga Tanjung Burung Meninggal Dunia

Kab Tangerang, OASEiNews – Banjir di Kampung Cirumpak, Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga merenggut tiga nyawa remaja setempat karena tersetrum aliran listrik. Peristiwa tersebut terjadi di RT 13, RW 07, Kampung Cirumpak pada hari Kamis, 2 Maret 2023 sekitar pukul 05.30 WIB pagi.

Gofur, pemuda setempat, mengatakan, ketiga korban tersebut bernama Arya, Ipul, dan Jamal. Menurutnya, Ketiganya tersetrum aliran listrik saat mengangkat kompresor penyedot air di rumah milik Uding.

“Mereka mengangkat kompresor penyedot air di bagian depan rumah. Tiba-tiba kejang-kejang,” kata gofur, dilansir Tangerang Daily, Kamis (2/3/2023).

Melihat ketiga remaja yang berusia sekitar 18 tahunan itu, penghuni rumah lainnya langsung berteriak minta tolong. Saat dihampiri, ketiga remaja itu telah menghembuskan nafas terakhirnya.

“Diduga kompresor penyedot air itu masih terhubung ke aliran listrik, sehingga saat diangkat, aliran listrik yang terendam air karena banjir, lalu mengalir ke kompresor,” terangnya.
Ketiga remaja itu pun lalu dievakuasi warga di tengah ketinggian banjir yang mencapai hingga satu meter.

Gofur menjelaskan, banjir merendam pemukiman warga di Kampung Cirumpak sejak sepekan terakhir. Banjir dipicu karena intensitas hujan yang terjadi terus menerus sepekan terakhir ini.

“Penyebabnya karena air hujan tertahan di pemukiman warga, sebab lokasi kampung Cirumpak di dataran rendah, drainase pun kurang berfungsi dengan baik,” terangnya.

Kapolsek Teluknaga, AKP Marbintang, RE, saat di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Ia menjelaskan, berdasarkan informasi yang di terima, 3 warga tersebut meninggal akibat tersengat aliran listrik.

“Benar, ada di Desa Tanjung Burung 3 orang meninggal, informasi awal tersengat listrik,” kata Kapolsek Teluknaga, AKP Marbintang.

Meski begitu, Kapolsek menyebut pihaknya belum mengetahui pasti akan kronologi tersebut, sementara sedang diolah tempat kejadian perkara (TKP).

“Awalnya (belum tahu) kita lagi cek TKP mohon tunggu dulu. Kronologi nya kita lagi cek dulu, kalo 3 orang tewas itu benar memang ada,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Teluknaga Zamzam Manohara menjelaskan, ketiga pria itu bernama Arya, Ipul, dan Jamal. Menurutnya, ketiganya tersengat aliran listrik ketika hendak memindahkan sebuah kompresor penyedot air yang berada di depan rumah korban.

“Informasinya, korban kesetrum ketika hendak memindahkan kompresor penyedot air,” tutupnya. (red/van).