Dinsos Lamban Berikan Bantuan, Pemdes Muara Bagikan Sembako Kepada Warga Korban Banjir

Kab. Tangerang, OASEiNews – Pemerintah desa (Pemdes) Muara, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir di wilayah desa setempat.

Pembagian 458 paket sembako ini di dampingi Bhabinkamtibmas Polsek Teluknaga Bripka Syaiful Sekaligus menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap banjir lebih meluas.

Kepala Desa (Kades) Muara H.M Syaripudin mengatakan, Pemdes Muara membagikan sembako sebanyak 458 paket sembako kepada warga di wilayah 2 RW dan 4 RT di desa Muara yang terdampak banjir.

“Paket sembako ini, kami bagikan kepada warga di wilayah RW 006 yang meliputi RT 17 dan 18 serta wilayah RW 007 yang meliputi RT 18 dan 19,” kata kades Muara, H.M Syaripudin, kepada media ini, Rabu (1/3/2023).

Ia mengungkapkan, pembagian sembako yang di bagikan kepada warga terdampak banjir tersebut, merupakan bantuan yang diberikan pemdes Muara sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Sembako ini kami bagikan, sebagai bentuk kepedulian kami sebagai pemerintah desa Muara terhadap warga yang terdampak banjir,” ungkapnya.

Ia menyebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalu Dinas Sosial (Dinsos) dinilai lamban dalam memberikan bantuan terhadap korban banjir di wilayah Desa Muara.

“Kami sudah mengajukan bantuan ke Dinsos, namun sampai saat ini bantuan itu belum juga turun,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan paket sembako tersebut, warga desa Muara yang terdampak banjir dapat sedikit terbantu.

“Mudah mudahan, sembako ini dapat sedikit membantu warga yang terdampak banjir,” tutupnya. (red/van)